oleh

Konfercab III NU Dibuka Secara Resmi Oleh Sekda Konawe Utara

TOPIKTERKINI.COM – KONAWE UTARA | Konferensi Cabang ( Konfercab ) III Nahdlatul Ulama ( NU ) Kabupaten Konawe Utara ( Konut ) Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra ) Masa Khidmat 2021 – 2026 resmi dilaksanakan, Kamis ( 18/11/2021 )

Konfercab III NU Dibuka Secara Resmi Oleh Sekda Konawe UtaraPelaksanaan konfercab III NU berlangsung dengan tertib, yang bertempat di gedung Aula Konasara dengan mengusung tema ” Merawat tradisi, menguatkan jati diri menuju kemandirian organisasi “.

Selain Sekretaris Daerah ( Sekda ) Konawe Utara Drs. H. M. Kasim Pagala, M.Si juga turut hadir didalam konfercab III NU tersebut, Kepala Kepolisian Resort ( Kapolres ) Konawe Utara, Dandim 1417 kendari, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) konut, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama ( PWNU )Prov. Sultra, perwakilan Kepala Kantor Kementrian Agama ( Kemenag ) Konut, seluruh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan , Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama ( MWCNU ), Fatayat NU, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor ( PC. GP. Ansor ), tokoh agama, serta tokoh masyarakat.

Didalam sambutannya setda konawe utara yang juga membuka resmi kegiatan konfercab III NU Konut menyampaikan bahwa ” semoga dengan pelaksaksanaan kegiatan tersebut bisa menambah spirit baru untuk bisa mencegah terjadinya tindakan radikalisme yang bisa memecah persatuan bangsa, dan tentunya diharapkan juga keberadaan PCNU konut bisa bersinergi dengan visi Pemerintah Daerah ( Pemda ) yakni sejahtera dan berdaya saing ”

Lanjut dalam sambutannya setda konut mengaku bahwa dirinya juga merupakan salah satu kader NU, ia bisa ada ditingkat ini berkat ikhlasnya mengurus NU, sehingga ia berpesan kepada seluruh pengurus PCNU konut yang sudah terbentuk untuk tidak segan berkomunikasi dengannya jika diperlukan, ” rugilah kader NU Konut kalau tidak memanfaatkan keberadaan saya dikonawe utara ” menutup sambutannya sambil tersenyum.

Sidang konfercab III NU konut tersebut terdiri dari tiga orang pimpinan sidang yakni Andi Sahibuddin, S.Ag Selaku Ketua, Tuhirsan, S.Ag.,M.Pd selaku sekretaris, dan Hendrik, S.Pd sebagai anggota.

Dalam penentuan Rois metode yang digunakan adalah Ahlul Halli Wal Aqdi ( Ahwa ) yakni pemilihan Rois berdasarkan musyawarah anggota Ahwa yang dipilih oleh peserta konfercab, setelah berlangsung beberapa jam sejak dimulai pukul 10.00 proses konfercab III NU konut berakhir sekitar pukul 14.30 usai terpilihnya Ustadz Tuhirsan, S.Ag.,M.Pd sebagai Rois Syuriah , Ustadz H.M. Dahlan Sudeking, LC sebagai ketua tanfidziyah, dan Masmudin, S.Ag.,M.Si terpilih sebagai sekretaris.

Diketahui konfercab III NU Konut tersebut dihadiri sekitar seratus peserta dan tentunya tetap mematuhi dan menggunakan protokol kesehatan covid 19.

Laporan : Endran Lahuku

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed