oleh

Sejumlah KPM di Desa Ujung Bulu Rumbia Mengaku Menerima Telur Busuk dari Program BPNT

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO: Sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Ujung Bulu Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto mengaku menerima Telur Ayam tidak layak konsumsi dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang di terima pada hari Rabu (17/11/2021)

Sejumlah KPM di Desa Ujung Bulu Rumbia Mengaku Menerima Telur Busuk dari Program BPNTSalah satu penerima manfaat tersebut berinisial M (40) menuturkan bahwa telur ayam yang didapat dari agen pada Rabu (17/11/2021) kemarin dalam kondisi tidak layak konsumsi alias busuk sehingga telur ayam tersebut dibuang oleh penerima manfaat.

Ia menceritakan bahwa, 31 butir telur ayam yang diterima itu sudah mengeluarkan bau tidak sedap.

Selain dirinya, sejumlah warga lain yang juga mengaku menerima telur berkualitas buruk. Namun karena sudah tidak layak untuk di konsumsi karena sudah busuk, sebagian warga terpaksa membuang telur yang diterima dari pengelolah bantuan pangan non tunai tersebut

“Saya tidak tahu kalau telurnya memang busuk, tapi waktu saya ambil sudah berbau tidak sedap. Waktu itu saya masukkan ke freezer. Setelah banyak yang bilang kalau telurnya busuk lalu dibuang, saya cek juga, ternyata memang benar bau,” ujarnya Kamis (18/11/2021).

Penerima bantuan lainnya yang berinisial T (50) mengaku bahwa telur ayam yang sudah berbau busuk itu sempat di masak dan diolah menjadi lauk. Namun karena rasa dan bau busuknya cukup menyengat, akhirnya masakan itu juga dibuang.

“Waktu saya ambil dari agen sudah bau, tapi sempat saya masak, berhubung tak enak karena baunya yang begitu busuk dan menyengat, akhirnya saya buang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ujung Bulu, Mansur mengaku sangat kecewa terhadap pihak terkait.

Menurutnya bahwa bantuan tersebut dinilai sangat membantu warganya, namun nyatanya telur tersebut malah busuk.

“Saya sangat kecewa dengan bantuan dari pemerintah untuk KPM, karena ternyata terlurnya busuk, ” Tutur Mansur seraya menambahkan bahwa, Dengan adanya kejadian ini, saya meminta pertanggungjawaban dari pihak terkait, Tutupnya

Laporan: Usman S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed