oleh

Peduli Lingkungan, Generasi Baru Indonesia Sulsel adakan kegiatan GenBI (EACH) Clean Up and Ocean Ecobrik Making

TOPIKTERKINI.COM – MAKASSAR: GenBI (EACH) Clean Up and Ocean Ecobrik Making merupakan salah satu program kerja dari Deputi Lingkungan Hidup Wilayah Sulawesi Selatan dengan mengusung tema ” Peduli Sampah Plastik di Kawasan Pesisir Pantai dengan Ocean Ecobrik”. Dilaksanakan di Pantai Angin Mammiri, Kota Makassar, Senin, 29 November 2021.

Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan lokasi pesisir pantai dari limbsh plastik dan untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya limbah plastik terutama yang berada di pesisir pantai.

Muh. Alam Rifai selaku perwakilan dari GenBI Sulawesi Selatan dalam sambutannya”Sebelumnya, saya mengucapkan terima kasih kepada pak RT karena sudah mengizinkan melaksanakan kegiatan di tempat ini. Jadi, saya jelaskan sedikit mengenai GenBI. GenBI merupakan komunitas penerima beasiswa dari Bank Indonesia, jadi teman -teman GenBI dan Makassar ecobrick akan melakukan pembersihan pantai dan pembuatan ecobrick .

Saya ucapkan terimakasih atas kedatangan teman-teman GenBI, dalam rangka membersihkan pantai kami. Jadi, langsung saja kegiatan ini resmi saya buka. Ujar ” Pak Sakir selaku Ketua RT. pantai Anging Mammiri.

Dalam kegiatan ini diundang pemateri dari Makassar Ecobrick yaitu Kak Indrawati Abdi sebagai pembekalan sebelum membuat Ecobrick. Kak
Indrawati menyampaikan bahwa plastik merupakan berasal dari naphta yang merupakan hasil ekstraksi minyak bumi yang. Plastik pada dasar dapat didaur ulang, namun akan terjadi penurunan kualitas pada setiap prosesnya sehingga EcoBrick hadir sebagai salah satu solusi untuk mengatasi pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh plastik. EcoBrick memiliki sologan “Dari Polusi menjadi Solusi”.

Adapun rangkaian kegiatannya yaitu pembersihan pantai dengan mengumpulkan sampah-sampah dipesisir pantai dan dilanjutkan dengan pembuatan ecobrick dari botol-botol plastik bekas bersama teman-teman makassar ecobrick.

Citizen Reporter: Mutmainnah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed