oleh

Genjot Vaksinasi, Pemerintah Kecamatan Pattalassang Gelar Rakor Pemkab Takalar menarget pencapaian herd immunty 70 % di akhir tahun 2021

TOPIKTERKINI.COM, TAKALAR — Dalam menggenjot Percepatan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Pattalassang hingga mencapai target Herd Imunity 70% akhir tahun 2021, Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Polsek Pattalassang, beserta para Agen BPNT menggelar Rapat Koordinasi (Rakor).

Kegiatan Rakor berlangsung di Kantor Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar. Sabtu (11/12/2021).

Camat Pattalassang, Muhammad Syarif S. Pi mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar menarget dan memburu pencapaian herd imunty 70 % di akhir tahun 2021.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa jika Kabupaten Takalar tidak mencapai target herd imunity 70%, maka akan didenda dengan mengurangi anggaran pusat masuk di Kabupaten Takalar ini karena dianggap tidak berhasil dalam percepatan vaksinasi,” terang Camat Pattalassang.

“Untuk Kecamatan Pattalassang, Alhamdulillah sudah mencapai kurang lebih 63 % dan Insya Allah kita akan capai target. Untuk itu, marilah memberikan pemahaman kepada warga terutama penerima bantuan yang belum divaksin dan jangan menekan, kita tetap harus mendukung program Vaksinasi pemerintah Kabupaten,” ungkapnya.

Camat juga menyampaikan kepada warga Kecamatan Pattalassang bahwa besok (Minggu/12/12/2021) akan ada kegiatan vaksinasi.

“Kami harapkan yang belum di vaksin agar datangki ke kantor untuk divaksin dan mematuhi aturan Protokol Kesehatan,” harap Camat Pattalassang.

Sementara itu, Kapolsek Pattalassang Iptu Sadi, juga memaparkan bagaimana langkah-langkah kedepan untuk percepatan Vaksinasi.

“Untuk mari kita satukan misi dengan kerjasama yang kompak dalam menyelesaikan percepatan vaksinasi dengan mencapai target di akhir tahun 2021 ini, sesuai apa yang di harapkan oleh pemerintah Kabupaten Takalar,” ucap Kapolsek Pattalassang.

(*/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.