oleh

Balitbang SDM Kementerian Kominfo Sulsel Berkunjung Ke Jeneponto, Ini Tujuannya

Topikterkini.com-Jeneponto | Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar menerima kunjungan kerja Kepala Balai Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo Sulawesi Selatan, Hary Budiarto beserta rombongan di ruang kerjanya, Rabu (29/12/2021).

Kunjungan Kepala Balai Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Manrancai Sally, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Edy Irate, Kadis Kominfo Syamsi Lili, Kepala Bidang Aplikasi Agus Sijaya dan Kepala Bidang Humas Mansur Rahman.

Diketahui, kunjungan Kepala Balai Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo Sulawesi Selatan, Dr. Hary Budianto beserta rombongan adalah untuk penandatanganan Nota kesepakatan sinergi (MOU) Academy Digital Talent Scholarship (DTS).

Dr. Hary Budianto menjelaskan, kegiatan Academy Digital Talent Scholarship (DTS) bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas tenaga kerja, agar terampil di bidang IT sesuai dengan kebutuhan industri.

Menurutnya, pangsa pasar TIK pada masa pandemi diyakini masih tetap kuat dibandingkan dengan sektor lainnya, karena semakin banyaknya penggunaan perangkat TIK dan internet, terutama dalam penerapan physical distancing, hal inilah yang mendorong sektor TIK masih dapat berkembang pada masa pandemi.

Hary Budianto membeberkan, bahwa setelah melewati proses penjajakan, Kabupaten Jeneponto terpilih menjadi daerah yang akan ditempati sebagai lokasi pelatihan dengan target 10.000 orang peserta.

“Kita telah membuat sejarah yang ditandai dengan penandatanganan MOU, Jeneponto adalah daerah yang mempunyai potensi dan stakholder yang siap untuk melaksanakan kegiatan pelatihan ini,” bebernya.

Setelah penandatanganan, Bupati Iksan Iskandar memberikan apresiasi kepada Kemeterian Kominfo karena telah menjalin kemitraan dengan menghadirkan program pelatihan informasi teknologi (IT) bagi masyarakat Kabupaten Jeneponto.

Bupati menambahkan, bahwa pelatihan IT yang digagas Kementerian Kominfo senafas dengan visi pemerintah daerah Jeneponto, yaitu peningkatan kapasitas sember daya manusia (SDM).

“Terima kasih karena telah berupaya mencerdaskan anak bangsa, apalagi dengan melihat persaingan kedepan yang menuntut masyarakat kita memiliki kompetensi dibidang IT,” ucap Bupati.

Diakhir pertemuan, Bupati H. Iksan Iskandar berharap, agar pelatihan yang akan dimulai pada Januari mendatang dapat berjalan sesuai rencana, sehingga 10 ribu talenta yang terlibat aktif nantinya dapat mandiri dan berdaya saing dibidang IT.

“Tidak ada kata yang lebih pantas saya ucapkan selain terima kasih, kita semua berharap, pelatihan ini mampu menghadirkan talenta-talenta digital Kabupaten Jeneponto dimasa yang akan datang,” harapnya.

Laporan: Andi. Baso Pangerang WMG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed