oleh

Kalak BPBD Takalar Minta Waspada Dini Bencana

TOPIKterkini.com, Takalar — Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Takalar Nuriksan Nurdin meminta Masyarakat kabupaten Takalar agar waspada Dini Bencana, Selasa (18/01/2022).

Permintaan waspada dari Kalak BPBD Takalar ini setelah menerima surat edaran dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV (Empat) Terkait waspada peringatan dini bencana.

“Saya meminta masyarakat terkhusus yang tinggal di daerah yang rawan terjadi bencana, seperti Banjir, abrasi dan angin puting beliung agar tetap waspada dan berhati-hati, saat ini sampai beberapa hari kedepan,” pinta Nuriksan.

“Peringatan waspada Dini dari Badan Metrologi, Klimatologi, dan Geofisika Wilayah IV (Empat) ini mencakup beberapa wilayah kabupaten/kota yang termasuk kabupaten Takalar, jadi lebih baik kita mewaspadai sebelum terjadi,” uarainya

Lebih lanjut Nuriksan mengatakan bahwa, terkhusus wilayah bibir pantai Takalar agar mewaspadai abrasi Karna sesuai data yang ada, di Sulawesi Selatan itu, kabupaten Takalar yang tinggi rawan abrasinya, berada di angka 40%.

“Peringatan waspada dini bencana kepada masyarakat kabupaten Takalar, supaya jangan terlalu lelap tidurnya kalau malam hari atau ketika pergi bekerja agar tetap memperhatikan seluruh isi rumahnya terutama listrik ketika tinggalkan rumah, supaya semua listrik dimatikan untuk menghindari korsleting listrik ketika terjadi hal yang tidak di inginkan,” pungkasnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed