oleh

Dandim 1426/Takalar Kembali Ingatkan Waspada Cuaca Ekstrem

TOPIKterkini.com, Takalar — Komandan Kodim 1426/Takalar , Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr. (Han) kembali memerintahkan kepada seluruh jajarannya agar meningkatkan kewaspadaan terkait dengan kondisi cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Kabupaten Takalar.

Perintah tersebut disampaikan Dandim di ruang kerjanya, untuk mengantisipasi dampak yang terjadi akibat cuaca ekstrem tersebut, Selasa (22/02/2022).

Orang nomor satu di Kodim 1426/Takalar ini langsung mengambil tindakan antisipasi dengan menginstruksikan kepada seluruh jajarannya mewaspadai dan memonitor wilayah masing-masing, lebih khusus untuk meningkatkan kewaspadaan dan peka terhadap situasi sehingga kejadian yang tidak diinginkan bisa kita hindari, tegas Dandim

Apalagi kata Dandim, sesuai laporan perkiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sulsel masih akan terjadi hujan dengan intensitas lebat disertai dengan angin kencang sampai dengan tanggal 23 februari 2022.

Dalam penekannya, Dandim juga menghimbau kepada seluruh masyarakat pada saat hujan agar tidak berteduh di bawah pepohonan. Selain berteduh di bawah pohon juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memarkir kendaraan di bawah pohon, cari tempat seaman mungkin dari bahaya sambaran petir dan tumbangnya pohon karena terpaan angin kencang.

“Selain itu, bagi wilayah yang rentang terjadi banjir dan abrasi disarankan untuk sementara waktu mengungsi ke tempat yang lebih aman dan sebelum meninggalkan rumah agar pastikan harta bendanya diamankan terlebih dahulu,” tutur Dandim.

Dandim juga mengingatkan bahwa cuaca ekstrem yang terjadi saat ini, selain rentan terhadap terjadinya bencana alam juga sangat mungkin menggerus sistim kekebalan tubuh. Jika tidak menjaga kesehatan, maka akan mudah terserang penyakit.

“Untuk itu, dihimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu menjaga imunitas tubuh serta tetap disiplinkan diri di dalam memberlakukan prokes dalam setiap kegiatan,” tutup Dandim. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed