oleh

Dinsos Takalar Bersama Loka Pangngu’rangi Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

TOPIKterkini.com, Takalar — Pemerintah daerah (Pemda) Kab. Takalar melalui Dinas Sosial PMD bersama Loka Pangngu’rangi Kemensos RI menyerahkan bantuan makanan kepada korban banjir di lingkungan Ana’ Aong, Kel. Pa’bundukang, Kec. Polongbangkeng Selatan, Rabu (23/02/2022).

Hal ini akibat intensitas hujan yang cukup tinggi sejak Senin (21/02/2022) lalu, yang membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Takalar terendam banjir.

Plt Kadis sosial PMD Kab. Takalar, Rusdi usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada lurah pa’bundukang, mengatakan bahwa ini adalah wujud kolaborasi dan kerja sama pemerintah daerah dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“Ini adalah titik terparah, aksesnya terputus dan tidak bisa dilalui, ini menunjukkan bahwa masyarakat yang ada disebelah itu betul-betul terisolir dan sekarang diketahui ada warga yang lagi sakit.
Inilah yang harus kita fikirkan bagaimana caranya mengevakuasi masyarakat yang terdampak banjir ini,” beber Rusdi.

“Kami berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, terutama pemerintah kel. Pa’bundukang dan berharap kondisi ini cepat berlalu,” harapnya.

Selain itu, Lurah Pabundukang, Muh. Kasim menyampaikan, jumlah kepala keluarga (KK) yang terisolir akibat banjir yaitu sebanyak 35 KK, dengan jumlah warga sekitar 120 jiwa.

“Atas nama pemerintah kel. Pa’bundukang dan masyarakat khususnya yang ada di lingkung Ana’ Aong mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten dalam hal ini dinas Sosial bersama loka Pangngu’rangi atas bantuannya.

“Harapan masyarakat yang dimana setiap tahun mengalami dampak banjir selain membutuhkan bantuan berupa sembako, masyarakat juga sangat berharap bantuan dari pemda takalar termasuk peningkatan jalan serta bantuan berupa perahu karet atau piber,” ujar Kasim.

Sementara itu, Kasi Resos Loka Pangngu’rangi, Andi Ariwijaya mengatakan akan mengirimkan bantuan setelah mendata dan melihat apa keperluan masyarakat.

“Setelah kami mendengar langsung dari pak lurah, bahwa disini yang diperlukan adalah bantuan untuk lansia dan anak dan insya Allah kami akan usahakan segera bantuan itu dan untuk bantuan-bantuan lain berupa bantuan dasar, kami akan tetap koordinasikan dengan pihak dinas Sosial,” terang Andi Ariwijaya.

Hadir dalam penyerahan itu, Plt Kadis Sosial PMD Takalar (Rusdi), Kabid Rehlinjamsos (Sukmawati), Kasi Resos Loka Pangngu’rangi (Andi Ariwijaya), Kepala Kelurahan Pa’bundukang (Muh. Kasim), Sekretaris Kominfo (Hasanuddin Detol), Kepala Lingkungan Ana’ Aong, serta Taruna siaga bencana (TAGANA) kab. Takalar. (*)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed