oleh

Gandeng Management Bandara Pogogul, Polres Buol Gencarkan Vaksin Booster dan Vaksinasi Anak

Topikterkini.com.Buol – Pelaksanan vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun kembali di gelar oleh jajaran Polres Buol Sulawesi Tengah bersama Bandara Pogogul Buol, pada hari Sabtu 26 Pebruari 2022 bertempat di Desa Inalatan, Kecamatan Bunobogu.

Dalam kegiatan ini di hadiri Kapolres Buol yang diwakili Kasubbag Sarpras Iptu Jaozi, Amd, Kep, yang mewakili Bandara Pogogul Kaur TU Ardiwan, SST, Kapolsek Bunobogu Iptu Soeharto beserta Anggota, Paur Subbag Humas Ipda Ridwan, S.IP, Kades Inalatan Agus P. Bakara beserta perangkat Desa serta Tim Vaksinator Puskesmas Bunobogu dan juga warga yang melaksanakan Vaksinasi Anak serta Vaksinasi Booster Dosis Ke-3.

Pada vaksinasi kali ini Polres Buol beserta Bandara Pogogul memberikan bingkisan berupa sembako kepada warga yang divaksin dimana secara simbolis diserahkan oleh yang mewakili Kapolres Buol serta Kepala Bandara Pogogul.

Sementara itu rombongan Ketua DPRD Buol bersama jajaran Dinkes PP & KB Kabupaten Buol serta RSUD Mokoyurli Buol mengunjungi Desa Inalatan memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi dimana Desa Inalatan khususnya SDN 1 Bunobogu sebelumnya telah vaksinasi 100 % siswanya saat Polres Buol melaksanakan gebyar vaksin atas permintaan Kades Inalatan.

Dan hari ini kembali siswa SDN 1 Bunobogu diberikan Vaksinasi Dosis-2 serta warga secara umum memperoleh vaksin Dosis Ke-3 yang secara antusias datang ke gerai vaksin yang didirikan di kantor Desa Inalatan.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., menegaskan bahwa pemberian vaksinasi kepada anak umur 6-11 tahun ini merupakan langkah positif pemerintah dalam melindungi anak dari penyebaran covid-19 serta pemberian dosis 3 kepada warga guna meningkatkan daya tahan dari penularan Covid 19 sehingga tercipta herd Immunity di lingkungan masyarakat.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa vaksinasi covid-19 ini untuk meningkatkan Herd Immunity bagi anak dalam menerima proses pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Jadi, vaksinasi ini sangat penting bagi anak-anak dalam meningkatkan Herd Immunity,” ungkap Kapolres

Karena bila sudah di vaksin, maka anak-anak kita bisa terlindungi sehingga keluarga maupun teman-temannya yang bersentuhan akan aman dan tidak mudah terkonfirmasi covid-19.

Selanjutnya Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo berharap semoga anak-anak kita semua senantiasa diberikan kesehatan dalam mengikuti pembelajaran tatap muka disekolah, masyarakat sehat, buol bangkit, buol maju, ungkapnya.

Sementara itu Iptu Jaozi, Amd, Kep menerangkan bahwa Vaksinasi ini atas permintaan Masyarakat Desa Inalatan kepada Polres Buol untuk melakukan vaksinasi di Desa Inalatan, ” Vaksinasi ini merupakan permintaan dari warga, Alhamdulillah hasilnya sejak Desember 2021 telah mencapai 100 % Dosis 1 dan 2 sehingga hari ini dilakukan vaksinasi Dosis 3 dan juga vaksinasi anak telah mencapai 100 % yang merupakan siswa SDN 1 Bunobogu” Terang mantan Kapolsek Biau ini.

Laporan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed