oleh

Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Donggala Canangkan Program Bangga Kencana

Topikterkini.com.Donggala – Pemerintah Kabupaten Donggala melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan KB melaksanakan Program “Bangga kencana” yang digelar selama dua hari, pada jumat, 18 Maret dan senin, 21 Maret 2022, Aula Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PPKBD dan SUBPPKBD yang berdomisili di desa yang diwakili oleh 200 orang dari 16 kecamatan yang ada di kabupaten Donggala sebagai peserta pelatihan.

Menurut Kadis, melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan nantinya akan mampu mempertajam pengendalian penduduk dan keluarga berencana di masing-masing desa, dalam rangka menuju pada keluarga berkualitas , dimana salah satu yang harus di pertajam adalah PPKBD, SUB PKBD, remaja-remaja.

Kegiatan ini dibuka oleh kepala dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana kabupaten Donggala, Lasamudia. Sementara bertindak sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut adalah asisten 1 pemerintah kabupaten Donggala, Muhamad Yusuf Lamakampali dan Rajindra
yang membawakan materi tentang penduduk dan sumber daya manusia.

Hal yang paling penting disampaikan Kedua pemateri ini terkait kepadatan jumlah penduduk dan sumber dayanya yang harus seimbang dan selaras agar kualitas yang kita harapkan bisa tercapai.

“Antara penduduk dan sumber daya manusia harus seimbang.”ujar kedua pemateri.

Kadis dan pemateri berharap pada kegiatan ini, para PPKBD dan sub PPKBD serta remaja, setelah mendapatkan pengetahuan dan ilmu tentang pendidikan kependudukan ini, mampu menerapkannya di masing-masing kecamatan desa dan dusun, dengan tujuan akhirnya adalah menciptakan keluarga yang berkualitas.

(Alir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed