oleh

3 Rumah Warganya Ludes Terbakar Api, Kepala Desa Tanammawang Harapkan Bantuan Pemerintah Daerah

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO | Pasca terjadinya bencana kebakaran di desa tanammawang kecamatan bontoramba kabupaten jeneponto yang terjadi pada 18 Maret 2022 lalu dan menghaguskan tiga rumah warganya, Kepala Desa Tanammawang Iskandar Mengaku sangat prihatin dan mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Jeneponto

Kepala Desa Tanammawang Iskandar mengaku sangat prihatin atas peristiwa kebakaran yang menimpah warganya, namun, mereka kembalikan kepada sang pencipta, bahwa bukan keinginan manusia, melainkan keinginan sang Ilahi,” katanya.

“Saya sangat berduka atas apa yang telah menimpah tiga rumah milik wargaku, namun saya yakini bahwa semua adalah kehendak Allah SWT, pencipta Alam semesta, saya hanya berharap kepada pemerintah daerah untuk bisa memberikan perhatian dan bantuannya, agar ketiga warga saya bisa kembali normal dan memiliki tempat tinggal,” bebernya.

Tak hanya itu, Iskandar sebagai pemerintah Desa Tanammawang, kecamatan Bontoramba, berterima kasih atas bantuan dari dinas sosial, badan penanggulangan bencana Kabupaten Jeneponto, yang telah memberikan bantuan berupa sembako, dan tenda- tenda darurat untuk tiga rumah yang habis terbakar.

“Ia ucapan yang mendalam, kami ucapkan kepada stackholder dinas sosial, dan badan penangulangan bencana kebupaten Jeneponto, yang telah memberikan bantuan berupa sembako, dan tenda-tenda darurat untuk tiga rumah wargaku yang habis terbakar,” jelasnya.

Masih kata Iskandar, bahwa hasil dari pantauannya dilokasi kejadian diperkirakan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, dan jika ditotalkan senilai Rp 650 juta untuk tiga orang,  Diantaranya, Rumah Milik Rahim Hasna 200 juta, H. Sulaiman 150 juta dan terakhir Suherman 250 juta,” jelasnya.

” Ia harapan saya kepada pemerintah daerah melalui dinas sosial, dan badan penanggulangan bencana, untuk merelokasikan anggaran pembangunan pisik, atau perbaikan rumah, karena jika melihat kerugian dari ketiga rumah mencapai ratusan juta rupiah,” pungkasnya.

Laporan: Andi Burhanuddin
Editor: Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed