Balapan Liar Resahkan Pengguna Jalan di Donggala, Enam Sepeda Motor di Amankan Polsek Sindue

Topikterkini.com.Donggala – Personel Polsek Sindue, Polres Donggala melaksanakan kegiatan penertiban kepada sekelompok pemuda yang diindikasikan akan melakukan ajang balap liar di jalan Trans Desa Alindau Kec.Sindue Tobata, Selasa (5/4/2022) Pagi.

Jln.Trans Desa Alindau tersebut kondisinya mulus dan lurus, sehingga sering dimanfaatkan oleh para pemuda dalam suasana Bulan Suci Ramadhan tiap tahunnya untuk balapan liar, Tentunya balapan liar ini membahayakan para pengguna jalan raya lainnya.

Dalam kegiatan penertiban kendaraan bermotor Polsek Sindue dipimpin Langsung Kapolsek Sindue Ipda Andi Akbar bersama anggota serta bekerja sama dengan Aparat Desa Sikara Kec.Sindue Tobata penertiban bersama kendaraan roda 2 yang menggunakan Knalpot Brong. dan membubarkan aksi balapan liar.

Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo,S.I.K melalui Kapolsek Sindue Ipda Andi Akbar, menjelaskan adanya laporan warga tentang adanya balapan liar di jalan Trans Desa Alindau Kec.Sindue Tobata.

“ Kami mendapat laporan dari masyarakat yang sering mengeluhkan adanya balapan liar selepas Shalat Subuh menjelang Pagi Hari. Menindak lanjuti laporan dari warga kami gerakan patroli guna melakukan penertiban,” ucap Kapolsek.

Dilokasi yang dimaksud anggota kami mendapati sekolompok pemuda yang diduga akan melakukan balapan liar. Kemudian kita laksanakan pemeriksaan dan berhasil mengamankan 6 sepeda motor yang menggunakan knalpot Brong.

“Sementara kita amankan di Mapolsek,” sambung Ipda Andi Akbar.

” Kelompok warga yang melakukan aksi sepeda motor dengan knalpot bogar didominasi oleh warga pemuda yang berasal dari wilayah Desa tetangga yakni warga desa dari Kec. Sirenja kab. Donggala. Antara lain Desa Jono, Desa Ombo, desa Lende.” Paparnya

Dani salah seorang warga yang melintas memberikan apresiasi kepada Polsek Sindue yang telah melakukan kegiatan penertiban balapan liar di kawasan jalan trans Desa Alindau Kec.Sindue Tobata Kab.Donggala.

“ Warga setempat sangat berterima kasih sekali atas keamanan dan kenyamanan yang di berikan Polsek Sindue dan khususnya Desa Alindau dan sekitarnya. Insya allah masyarakat siap membantu kinerja kepolisian untuk mewujudkan Kamtibmas di masyarakat pak Kapolsek,” tutupnya.

Laporan: Alir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *