oleh

Video Viral Luka Memar di Tubuh Tahanan Polres Buol, Begini Yang Sebenarnya

Topikterkini.com.Buol – Viral beredar di media sosial, video yang memperlihatkan memar di tubuh tahanan kasus pencurian yang terjadi di Kecamatan Lakea Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah pada Februari 2022 lalu.

Video yang berdurasi 1 menit 48 detik ini, pertama di unggah di Group Media OPD salah satu group portal berita dan informasi di Kabupaten Buol, pada selasa 5 April 2022.

Berbagai tanggapan dan asumsi pun berkembang di tengah tengah masyarakat menyikapi video tersebut hingga menjadi bahan diskusi oleh sejumlah kalangan.

Beberapa media atas persetujuan pihak Reskrim Polres Buol pada Rabu 6 April 2022 mewawancarai UP inisial, salah satu pelaku kasus pencurian yang tampak punggung memar seperti dalam video yang lagi viral.

Diketahui, pelaku UP inisial (47) tahun adalah warga Kecamatan Lakea ini, menyatakan bahwa luka memar di punggung dan luka seretan di pinggulnya bukan karena dipukul atau di seret oleh polisi, seperti isu yang santer beredar.

“Tidak benar itu isu bahwa kami dipukul selama jadi tahanan polres Buol, kalo luka dan memar yang terlihat itu akibat terjatuh, terbentur bebatuan dan tergulung di gunung saat kami berdua melarikan diri tengah malam,” ungkap UP yang melakukan aksinya bersama rekannya inisal IK (21) tahun yang juga keponakan UP.

Bahkan (UP) menyatakan keberatan atas beredarnya video tersebut, dia pun berharap kepada masyarakat utamanya pihak keluarganya untuk tidak mempercayai informasi dan isu yang beredar bahwa kami di aniaya atau dipukul polisi selama jadi tahanan Polres Buol.

Liputan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed