oleh

Bupati Agam Hadiri Wisuda Tahfidz MTSN 2 Agam Ke-II, di Kampus MTsN 2 Agam.

Topikterkini.com_Agam
Agam Sumbar-Bupati Agam Sumatera Barat, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Rahman, S.IP menghadiri acara Wisuda Tahfidz MTsN 2 Agam Ke-II di kampus MTsN 2 Agam, Nagari Kamang Hilia, Kecamatan Kamang Magek, Kamis (12/5/2022).

Pada kesempatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Rahman, S.IP mengucapkan selamat atas diwisudanya santri Tahfidz MTsN 2 Agam Tahun 2022 yang ke-II.

“Di zaman teknologi maju ini kita membutuhkan pedoman, apalagi sudah banyak generasi muda yang telah di perdaya oleh kecanggihan teknologi sekarang ini”, sebutnya.

Untuk itu, tambah beliau, kami membutuhkan para generasi tahfidz Al-Q’uran, supaya mereka dapat mengingatkan dan membantu mengarahkan teknologi yang canggih tersebut ke arah yang positif dan tidak melenceng dari jalan Allah SWT.

Selain itu pihaknya berharap agar kegiatan ini bukan hanya seremonial saja, bagi anak-anak tahfidz MTsN 2 diharapkan agar dapat memperdalam dan menerapkan ilmunya di lingkungan masyarakat agar dapat menjadikan Agam yang madani.

Acara tersebut diawali dengan arak-arakan para wisudawan dan wisudawati menuju sekolah yang di ikuti 45 peserta Wisuda Tahfidz.

Sementara itu kepala sekolah MTsN 2 Agam Irma Suryani menyampaikan peserta tahfidz yang terdiri dari kelas 1, 2, dan 3 itu merupakan tahfidz 1 sampai 5 juz.

“Wisuda Tahfidz yang ke-II lebih baik dari pada sebelumnya karena para peserta dapat menghafal sampai 5 juz,” tuturnya

Selain itu Irma Suryani berharap agar kedepannya peserta tahfidz yang berikutnya dapat meningkatkan hafalannya serta membanggakan nama MTsN 2 Agam dalam lomba lomba yang akan diadakan.

Acara tersebut diakhiri dengan pemberian hadiah kepada guru Tahfidz dan pengalungan medali kepada peserta wisuda dan wisudawati.

Kegiatan ini turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Drs. Asra Faber. MM, Camat Kamang Magek Ifradi, Wali Nagari Kamang Hilia, Kemenag Agam yang diwakili Kasi PDPP, Yunaldi, kepala sekolah Mtsn 2 Agam, Irma Suryani, MA beserta Angku Niniak Mamak Nagari Kamang Hilia. (Anto)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed