oleh

Kampung Santri Lawang Kecamatan Matur Agam Laksanakan Khatam Tahfidz Al-qur’an ke 8 Tahun 2022

Topikterkini.com_Agam
Kampuang Santri Nagari Lawang kecamatan Matur kabupaten Agam Sumatera Barat, kembali melaksanakan agenda tahunan berupa Khatam Tahfidz Al-Qur’an ke 8 tahun 2022 dengan santri sebanyak 25 orang.

Demikian disampaikan Pimpinan Kampung Santri Nagari Lawang, Savenday, S.Ag, saat dihubungi melalui telepon seluler dan pesan singkat WhatsApp, Jum’at (13/5/2022) dari Kampung Santri Lawang.

Disebutkan Savenday bahwa pelaksanaan khatam Tahfidz Al-Qur’an akan dilaksanalan pada tanggal 3 sampai 4 Juni. Dimana tanggal 3 Juni diawali pawai ta’aruf, malamnya MTQ, dan tanggal 4 pelantikan wisudawan wisudawati khatam Tahfidz Al-Quran, dimana saat ini masih dalam pemantau dan seleksi serta pembinaan, kata Savenday.

Semula ada 20 orang peserta yang siap khatam, 15 orang santri sedang menjalani Munaqasah dan semuanya siap untuk memasuki khatam tahfidz Al-Qur’an, diharapkan bìsa mencapai 25 orang santri, kata Savenday.

Pembinaan peserta di kampung santri selama satu tahun terdapat sebanyak 15 ) orang untuk hafalan 1 juz yaitu juz 30 tingkat SD, yang 5 orang 2-3 juz yaitu juz 30, juz 29 dan juz 1.

Adapun peserta diklat tahfidz diikuti semua tingkat SD, MTsN / MAN, dan berkemugkinan masih ada tambahan, bisa-bisa sampai 25 orang, dimana tambahannya sedang murajaah menjelang dimunaqasah.

Disebutkan Savenday bahwa untuk puncak acara Khatam Tahfidz Al-Qur’an kita berharap kehadiran bapak Bupati Agam dan Kakanmenag serta Ketua MUI Agam.

Untuk pelaksanaan acara memerlukan dana yang cukup banyak, dan alhamdulillah sejumlah dana sudah terkumpul, baik melalui infak dan sadakah di jalan raya maupun kiriman melalui rekening Kampung Santtri: *7873-01-002359-53-8* a/n: Sevenday *(Pimpinan Kampuang Santri)*
CP/HP:081363460769:Pengurus dan CP/HP:082246988699: Panitia.

Pada malam penutupan akan diisi dengan kesenian musik gambus dari Lubukbasung. Dan kita berharap para donatur dapat mengirim sumbangan kegiatan di kampung santri ke rekening yang sudah ada.

Dana yang masuk juga akan dipergunakan untuk kelanjutan pembangunan gedung serbaguna yang sedang terbengkalai. Demikian ditambahkan Savenday. (Anto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed