oleh

Peringati Harkitnas ke-114, Karang Taruna Kelurahan Sepatan Bersedekah Kepada Yatim Piatu dan Kaum Duafa

Topikterkini.com.Kabupaten Tangerang – Membangun sebuah kepedulian sosial dalam jiwa, baik kelompok ataupun individu tidaklah mudah. Perlu bimbingan, arahan, dan pemupukan sejak dini dengan memberi contoh nyata.

Itulah yang dilakukan oleh masyarakat Sepatan , Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten. Kegiatan Jum’at Tanggal 20 Mei 2022, Memberikan dengan berbagi sedekah makanan kepada anak yatim, Duafa, dan Lansia secara gratis.

Jum’at memberikan ini melibatkan pemuda pemudi, RT, RW giat sosial masyarakat (PSM), hingga Pemerintahan Kelurahan Sepatan.

‘Kegiatan Jum’at memberikan santunan kepada Anak-anak Yatim dan Duafa ini, ucap Heri Setiawan, Atau di sapa bang Gory ( Wakil Kartar Kelurahan Sepatan ) di Jum’at ini kami melakukan pembagian Snack , Mie instan Serta Uang kepada Anak-anak Yatim dan Duafa secara gratis. Katanya

“Tentunya kegiatan ini ada leader-nya yang menggerakkan.” ungkap Bang Ghory.

Sementara itu, orang yang disebut-sebut sebagai leader atau penggerak kegiatan Jum’at Berbagi tersebut, adalah seorang Pemuda yang aktif di lingkungan kemasyarakatan.

Dia adalah Febri Chrysandi Anak muda, warga Kampung Sepatan, Kelurahan Sepatan Kecamatan Sepatan. Membangun kepedulian dengan kegiatan Jum’at Berbagi, karena melihat kondisi masyarakat selama pandemi yang belum kunjung selesai. Ucapnya

“Kami membangun kegiatan ini hanya ingin bersedekah kepada mereka Anak-anak Yatim dan Duafa,” kata Feby saat di tempat.

Dalam wawancara langsung Feby Ketua Karang Taruna Kelurahan Sepatan, mengatakan semoga kami bisa rutin untuk memberikan sedikit rezeki kepada Anak-anak Yatim dan Duafa, kami ingin sekali setiap hari Jum’at , atau sebulan sekali bisa memberikan makanan kepada Anak-anak Yatim, Janda-janda Tua, Kami tetap berharap bisa ikut membantu saat orang berada dalam posisi yang sangat membutuhkan.ucapnya

“Tidak ada tujuan dan maksud lain selain bersedekah. Itulah itikad kami bersama,” tegas pria yang memiliki obsesi jiwa sosial Ini.

Dikatakan, penggalangan dana untuk mempersiapkan kegiatan tersebut bersumber dari hasil Gotong royong anggota Karang Taruna Kelurahan Sepatan.

“kami berusaha menanam jiwa sosial ,”tandasnya.

Ditambahkannya, dari hasil iuran Karang Taruna kelurahan sepatan dan kekompakan itu bisa membuat 30 paket Snack dan mie instan lengkap dengan Uangnya.

“Selama bulan Ramadhan kami menyediakan takjil gratis yang di bagikan kepada penguna jalan saat menjelang buka puasa. Sebanyak 500 bungkus” ucapnya.

“Namun kali ini kami hanya mampu berbagi di hari Jum’at dengan seadanya dana yang kami kumpulkan dari rekan-rekan karang taruna”, ungkapnya.

Feby berharap ke depannya kegiatan serupa bisa lebih berkembang lagi Tentunya dengan dukungan pemerintah setempat baik kelurahan ataupun kecamatan.

“Demi kemaslahatan umat,” kata. feby
Pungkasnya.

(Budi Santoso)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.