oleh

Bupati Bantaeng Sambangi Kanwil Kemenkumham, Ada apa…..

TOPIKterkini.com–Makassar: Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Bantaeng berkomitmen hadirkan layanan publik terbaik pada masyarakat Bantaeng dan sekitarnya.

Hal ini disampaikan Liberti Sitinjak saat menerima kunjungan Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin bersama jajaran di aula Kanwil, Rabu (08/06).

Kakanwil menyampaikan, “apresiasi atas kunjungan Bupati Bantaeng beserta jajaran di Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam rangka melakukan koordinasi untuk meningkatkan kualitas layanan publik yang ada di Bantaeng.”

“Terkait layanan keimigrasian, UPT Kemenkumham Sulsel yakni Kantor Imigrasi Makassar yang wilayah kerjanya sampai ke Bantaeng akan terus memberikan layanan keimigrasian terutama dalam layanan paspor jemput bola dan pengawasan Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di Bantaeng pada kawasan industri,” Ujar Liberti.

Lebih lanjut, Kakanwil juga menyampaikan perlunya kolaborasi dan sinergitas dalam pengharmonisasian Ranperda ataupun produk hukum lainnya. Kanwil Sulsel juga memiliki perancang perundang undangan dan penyuluh hukum yang berkompeten sehingga Ia berharap agar tidak ada Ranperda terutama dari Bantaeng yang tidak berpihak kepada rakyat.

“Pada prinsipnya, Kanwil kemenkumham Sulsel siap berkolaborasi dan bersinergi dalam meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Bantaeng. Untuk layanan publik, Kemenkumham Sulsel akan selalu hadir di Bantaeng sebagai bagian dari hadirnya negara di pelosok daerah,” ungkap Kakanwil.

Terakhir, Liberti mengajak Bupati Bantaeng bersama-sama mendorong Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Bantaeng untuk mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektualnya dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin menyampaikan terima kasih kepada Kanwil Kemenkumham Sulsel yang selalu mendukung layanan publik di Bantaeng yang saat ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Bantaeng.

“Layanan keimigrasian yang diberikan Kanwil Kemenkumham Sulsel sangat membantu meningkatkan aktivitas perekonomian Bantaeng dan menjadi penyangga layanan bagi masyarakat daerah sekitarnya,” ujar Ilham.

Terkait kerjasama di bidang layanan publik lainnya, Bupati Ilham Azikin menyampaikan bahwa pihaknya siap bekerjasama dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya yang berada di Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan, Kakanim Makassar Agus Winarto, Kabag Umum Basir, Kabag Program dan Humas John Batara Manikallo, Inspektur Daerah Kabupaten Bantaeng Muh. Rivai Nur dan Jajaran.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.