oleh

Kabel PJU Raib, Kadishub Dituding Tutup Mata

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Kasus pencurian kabel tanam PJU sudah lama dilaporkan oleh masyarakat kelurahan Lembang dan Letta namun sampai saat ini tidak ada tindak lanjut dari Dinas Perhubungan.

Hal ini diungkapkan salah seorang tokoh pemuda kelurahan Lembang Sandi ke awak media, Kamis 9/6/2022.

“Masalah ini sudah kami laporkan ke Kabid Sarana yang menangani PJU beberapa bulan yang lalu, namun sampai saat ini tidak ada tindak lanjutnya” ketus Sandy. Mungkin Kadisnya tutup mata, tutup telinga, tambahnya.

Kadis Perhubungan Bakhtiar yang dikonfirmasi mengaku sudah melakukan tindak lanjut laporan dimaksud dan terus menginventarisir kasus yang sama untuk dilakukan perbaikan secara keseluruhan. “Sudah kami tindak lanjut namun sementara kami inventarisir dulu untuk diganti dengan kabel udara sesuai saran dari PLN” kata Bakhtiar.

Lebih jauh dijelaskan Bakhtiar, bahwa kabel tanam yang sudah terpotong seperti itu tidak dapat dilakukan penyambungan karena tidak dijamin lagi keamanannya, pungkas Bakhtiar.

Ditempat terpisah Kabid sarana H. Didi membantah pernah menerima laporan warga. “Laporan yang mana pak, kalau hanya sekedar cerita di warung kopi itu bukan laporan” Sangkal Didi. Kalau mau laporan resmi lakukan secara tertulis yang diketahui pemerintah setempat, pungkasnya.

Laporan : Armin

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *