oleh

Anggota DPRD Provinsi Sumbar Kunjungi Nagari Kampung Pinang, Tampung Aspirasi Warga .

Topikterkini.com _Agam
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Barat, Lazuardi Erman.SH dari Fraksi Partai golkar laksanakan Reses kekomplek Perumnas Agam Permai jemput aspirasi masarakat untuk tahun 2023.

Kegiatan tersebut dilaksasanakan pada hari jumat, tanggal,24 Juni 2022, lokasi kegiatan di Pos Yandu Kiwi Komplek Perumnas Agam Permai jorong Pasar Durian, Nagari Kampung Pinang Kec.Lubuk Basumg Agam, dihadiri warga Perumnas Agam Permai, prangkat nagari, jorong, tokoh masayarakat, kelompok tani dan tokoh pemuda.

Dalam pelaksanaan reses tersebut, masyarakat Nagari Kampung Pinang menyampaikan sejumlah aspirasinya yang merupakan skala prioritas yang sangat dibutuhkan dan perlu segera ditindak lanjuti dilokasi tersebut.

Diawali dengan kata pembukaan oleh Walinagari Kampung Pinang yang diwakili oleh Jorong Pasar Durian Peri, mengatakan bahwa atas kedatangan Anggota Dprd Provinsi kelokasi kami, kami mintak terima kasih banyak atas kunjungannya bapak, semoga harapan warga kami bisa bapak perjuangkan berkaitan dengan aspirasi warga kami yang sangat kami butuhkan.

Dilanjutkan dengan Bapak annggota Dewan Lazuardi Erman.SH, menyampai maksud dan tujuannya adalah untuk menampung aspirasi warga daerah dapilnya, walapun sebelumnya ada yang tidak memilihnya, namun saya tetap sebagai warga dapilnya tetap akan saya perjuangkan melalui pemerintah propinsi melalui pokirnya dan juga melalui sistim lainnya.ujarnya.

Masalah reses merupakan kewajiban saya untuk diskusi di sini cari solusinya perjuangan untuk masyarakat dan bisa mebawa makna bagi kita semua, kita tidak pernah buat janji pada rakyat dan setiap anggota Dprd datang ke dapil punya kewajiban dan punya kewenangan berupa pengawasan, pengawasan dibidang peraturan daerah (Perda) dan soal penganggaran ada pula kewenangan nagari sesuai dengan aturan.

Dalam pertemuan tersebut warga menyampaikan beberapa usulan dengan beberapa poin, yaitu berupa darnase karena hujan lebat air terkenang disekitar rumah warga maka saluran air tersebut tidak ada, musyallah terbengkalai, pendidikan, pupuk karena pupuk diwilayah kampung pinang siring tidak ada dan terputus adanya, rehap masjid, dan belum ada sarana penampungan olah raga serta mintak berupa gor mini.

Sekretaris Nagari juga menyampaikan masalah pertanian, rajang penghubung jorong batang piarau dengan jorong pasar durian, gagal karena covid 19 kemaren dibangun, kalau musim hujan dan banjir, anak tidak bisa sekolh karena harus menyeberang sungai tampa jembatan, dan pembenahan pasar balaiselasa.

Maka, Anggota Dprd Provinsi Sumbar tersebut Lazusrdi Erman.SH, berikan jawaban dan solusinya yaitu, masalah darnase sudah direncanakan untuk tahun anggran 2023, dan usulan yang lain tetap kita usahakan dan saya tidak berjanji, tapi tetap berusaha baik melaui kabupaten dan propinsi dan utamakan melalui usulkan berupa proposal.(Anto)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.