oleh

Bupati Jeneponto: Drum Band Miliki Nilai Filosofis Yang Dalam

Topikterkini.com-Jeneponto | Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Jeneponto resmi dibentuk. Hal itu ditandai dengan dilantiknya pengurus PDBI periode 2022-2026 di Ruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati, Jumat (24/6/2022).

Bupati Jeneponto: Drum Band Miliki Nilai Filosofis Yang DalamPelantikan dan pengambilan sumpah pengurus PDBI Kabupaten Jeneponto yang di Ketua Abd. Haris, dan Ketua Harian Kaharuddin Ocha tersebut berlangsung khidmat disaksikan Bupati H. Iksan Iskandar, Sekda H. M. Arifin Nur, Ketua KONI Alamsyah Mahadi Kulle, dan beberapa perwakilan Forkopimda.

Ketua PDBI Abd. Haris dalam sambutannya menyampaikan harapan agar PDBI sebagai cabang olahraga baru di bawah naungan KONI Kabupaten Jeneponto dapat lolos di agenda babak kualifikasi Pra Porprov Sulsel di tahun 2024 mendatang

“Alhamdulillah berkat dukungan bapak Bupati PDBI dapat dilantik hari ini,” katanya.

Sebagai informasi, kegiatan drum band merupakan salah satu Cabang Olahraga di Indonesia. Wadah resmi kegiatan drum band di Indonesia adalah Persatuan Drum Band Indonesia yang bernaung di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Ketua PDBI Sulsel Pahlevi yusuf, mengatakan, Cabang Olahraga Drum Band merupakan Cabang Olahraga yang dilakukan secara beregu, dengan mempertandingkan empat mata lomba, yaitu Lomba Baris Berbaris, Lomba Unjuk Gelar, Lomba Berbaris Jarak Pendek, dan Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris.

“Dengan total delapan nomor lomba, baik untuk satuan putra, satuan putri, maupun campuran, kesemuanya memadukan stamina fisik dan musik,” jelasnya.

Sementara Bupati H. Iksan Iskandar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kehadiran PDBI di Jeneponto.

“Alhamdulillah PDBI dapat menjadi wadah pembinaan dan pengembangan olahraga drum band di Jeneponto,” ucapnya

Ia juga menjelaskan aktivitas drumband memiliki nilai filosofis yang dalam dan dapat diadopsi kedalam kehidupan sehari-hari

“Kegiatan Drum Band tidak sekedar olahraga. Lebih dari itu, ia memiliki makna filosofis yang dalam, drum band sama halnya hidup bermasyarakat yang menuntut kita harus seimbang, seirama, sinergi dan satu tujuan sehigga melahirkan nada yang indah didengar,” kata Bupati

Laporan: Andi. Baso Pangerang WMG
Editor : Nasir Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.