oleh

PT WIN bersama PT Pandu Kembali Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Lingkar Tambang

TOPIKterkini.com – KONSEL | Sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat disekitar IUP PT. Wijaya Inti Nusantara (WIN) dan PT. Pandu Urane Perkasa (PUP), kembali menyalurkan bantuan Pangan, Mesjid dan Bea Siswa Pendidikan, pada Senin (4/7/2022).

Penyaluran bantuan pada kesempatan ini terdapat tujuh desa yang di sasar oleh PT WIN dan PT PUP. Ketujuh desa tersebut yakni Desa Torobulu, Desa Mondoe, Desa Labokeo, Desa Puwuulo, Desa Wonuakongga, Desa Parasi, dan Desa Wawonua.

“Bantuan ini bentuk kontribusi dan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat lingkar tambang dan merupakan dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76”.

Sebanyak 1 milyar rupiah biaya bantuan diserahkan meliputi beras 2.350 zak/58 ton, indomie 2.350 dos, beasiswa pendidikan untuk SD 21 orang, SMP 14 orang, SMA 14 orang dan Mahasiswa 14 orang serta bantuan 13 Mesjid seperti kubah, mimbar, tanki air, keramik, semen dan elektronik.

Dalam penyerahan bantuan tersebut disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, S.Sos.,M.Si, dan sejumlah anggota DPRD Konsel Ibu Nadira, Armal, Herman, Kapolsek Laeya, Perwakilan Danramil Laeya dan para Kepala Desa lingkar tambang PT WIN.

Manajer Operasional PT. WIN, Nuriman Jaelani mengatakan, penyaluran sejumlah bantuan kepada masyarakat lingkar tambang bagi tujuh desa terletak di Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

“Bantuan ini merupakan bentuk kontribusi dan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang rutin disalurkan setiap tahunnya,” tutur Nuriman.

Lanjut kata Nuriman, kelancaran dalam melaksanakan aktifitas pertambangan PT WIN atas segala dukungan pemerintah dan masyarakat sekitar. Olehnya itu kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak.

Sementara itu, Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, S.Sos.,M.Si, memberikan apresiasi kepada PT WIN atas kontribusi yang baik dan sangat bermanfaat untuk masyarakat lingkar tambang.

“Luar biasa, ini sudah sekian kalinya PT WIN memberikan kontribusi kepada masyarakat lingkar tambang,” kata Irham Kalenggo

Ketua DPRD Konsel berharap kepada perusahaan lain yang beraktifitas di wilayah konawe selatan agar memberikan kontribusi yang sama dengan PT WIN, untuk pemberdayaan masyarakat.

Dan menghimbau kepada semua pihak agar mendukung investor yang ingin berinvestasi di daerah dan memberdayakan masyarakat Konawe Selatan, imbuh Irham Kalenggo. (Redaksi***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.