oleh

Usai Idul Adha Lanjutkan Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan Sebagai Titik Kedua Di Desa Pa’lalakang Galesong Takalar

Topikterkini.com-Takalar: Bertepatan H+3 pelaksanaan Hari Raya Idul Adha yang telah berlalu, Rabu (13/7/2022) Fahruddin Rangga, SE, MSi salah satu anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Golkar kembali melanjutkan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan yang merupakan amanah perundangan undangan dan salah satu tugas konstitusi yang diatur didalam Rencana Kerja DPRD Sulsel, di Desa Pa’lalakkang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar sebagai titik kedua.

Usai Idul Adha Lanjutkan Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan Sebagai Titik Kedua Di Desa Pa’lalakang Galesong TakalarSosialisasi ini menghadirkan narasumber utama pejabat dari Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Selatan DR. Rais Rahman, S. STP. M.Si, Ustadz Hasanuddin Limpo (narasumber kedua), ratusan masyarakat keterwakilan organisasi politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas, tokoh perempuan dan tokoh pemuda dari beberapa dusun yang ada di wilayah Desa Pa’lalakkang.

DR. Rais Rahman, S. STP. M.Si sebagai narasumber pertama mengupas secara detail makna yang terkandung dalam nilai nilai kebangsaan dan memaknai kecintaan kita terhadap NKRI.

“Hal ini wajib bagi setiap warga negara Indonesia termasuk kita semua yang ada di tempat sekarang, karenanya apa yang dilakukan hari ini adalah bagian dari bentuk rasa kecintaan kita terhadap NKRI,”tambah Rais Rahman.

Masih suasana Idul qurban, narasumber kedua Ustadz Hasanuddin Limpo sebagai mengurai makna Idul Qurban sebagaimana tema keagamaan dari sosialisasi ini. Bulan yang penuh keberkahan dan keikhlasan dapat dijadikan dorongan agar kita lebih ikhlas dalam menjalani proses kehidupan.

Alasannya adalah, lanjut Ustadz Hasanunddin, agar kita sudah dapat mengambil bagian dan menanamkan nilai nilai kebangsaan kita dalam bentuk kegiatan keagamaan. Lebih jauh, Ustadz Hasanuddin mengatakan apa yang kita lakukan sore ini sudah mengambil peran dalam mengamalkan nilai nilai kebangsaan.

Setelah tampil kedua narasumber, salah satu tokoh masyarakat Dg. Kio – mewakili tokoh pertanian mengajukan tanggapan tentang bagaimana langkah yang dilakukan agar kita dapat membantu pemerintah dalam memberi keyakinan ke masyarakat tentang bagaimana menanamkan nilai nilai kebangsaan apalagi dimasa pandemi yang belum berakhir hingga saat ini.

Fahruddin Rangga, SE, MSi selaku penanggungjawab kegiatan Sosialisasi nilai-nilai kebangsaan mengungkapkan rasa kagum dan bangga melihat peserta yang hadir didominasi kaum ibu ibu, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi politik, ormas, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan tokoh pendidik dari desa dan dusun yang ada di wilayah kecamatan Galesong.

Rangga sapaan akrabnya mengatakan berbagai langkah dalam mensosialisasikan nilai nilai kebangsaan sebagai salah satu bentuk rasa empati kita kepada masyarakat untuk lebih mendalami dan memahami rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tanpa mengenal waktu dan tempat seperti saat ini yang masih dalam suasan idul qurban.

Selanjutnya rangga menyampaikan ucapan selamat hari raya idul adha 1443 H mohon maaf lahir dan bathin semoga kita bagian dari ummat yang senantiasa mengharapkan keberkahan Idul Qurban.

“Kegiatan ini masih mengikuti standart tetap protokol kesehatan masa pandemi covid-19 yakni mencuci tangan atau menyemprot hand sanitizer, dan menggunakan masker karena kita dalam kerumunan seperti ini,”pungkas Rangga mengingatkan.

Laporan: Rachim Kallo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.