oleh

KPPSDM Kemendagri Regional Makassar Bersama Pemkab Jeneponto Launching PKA Angkatan II dan III Tahun 2022

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO | KPPSDM Kemendagri Regional Makassar bersama Pemerintah Kabupaten Jeneponto lakukan Launching Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan II dan III Tahun 2022, berlangsung di ruang pola panrannuanta, kantor bupati jeneponto, Senin (08/08/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Jeneponto (Iksan Iskandar), Kepala PPSDM Kemendagri regional Makassar bersama rombongan, Kajari Jeneponto, Dandim 1425 Jeneponto, Kapolres Jeneponto, Ketua DPRD Jeneponto, Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto, Ketua Pengadilan Agama Jeneponto beserta beberapa OPD kabupaten Jeneponto.

KPPSDM Kemendagri Regional Makassar Bersama Pemkab Jeneponto Launching PKA Angkatan II dan II Tahun 2022KPPSDM, T.R. Fahsul Falah, S.Sos. M.Si dalam sambutanya menyampaikan bahwa, yang saya hormati bapak bupati jeneponto beserta para pejabat OPD kabupaten Jeneponto, pada hari ini kita bisa liat kegiatan launching aksi perubahan terkait dengan inovasi apa yang telah dibuat oleh peserta pelatihan Kepemimpinan Administrator yang berasal dari pemerintah kabupaten jeneponto.

“Ada 6 (enam) inovasi yang dibuat yang nanti dapat di dukung oleh bapak bupati yang terutama terkait apa inovasi dengan daerah ini penting bagi kami hari ini untuk mendukung pelaksanaan launching ini di karenakan pengembangan sumber daya manusia menjadi dasar tolak ukur keberhasilan suatu daerah.

Jadi mohon kiranya bapak bupati dan rekan-rekan OPD untuk dapat kiranya mendukung launching pelatihan administrator ini,” kata Fahsul Falah

Harapan kami, enam orang ini dapat meningkatkan pengembangan sumber daya manusia untuk pemerintah kabupaten jeneponto.

Dan untuk penilaian langsung saya serahkan kepada bapak bupati siapa yang menjadi peringkat dari enam orang ini. Dan di forum ini juga saya mengundang pak bupati untuk tanggal 24 Agustus untuk berkenan kiranya menjadi penguji pelatihan Kepemimpinan Administrator bersama dengan bupati Supriyori, walikota makassar dan bupati selayar jadi empat orang kepala daerah yang akan menguji, sebab kita tidak main-main dengan jabatan pimpinan tinggi Pratama, ini sudah terbukti di angkatan satu,”ujarnya

Bupati jeneponto, Iksan Iskandar menambahkan, Pengembangan sumber daya manusia untuk pembangunan daerah dan masyarakat Kabupaten Jeneponto latihan kepemimpinan administrator yang selanjutnya disingkat dengan PKA merupakan pelatihan struktural kepemimpinan administrator sebagaimana telah diatur dalam peraturan Lembaga Administrasi Negara Nomor 16 tahun 2019 tentang pelatihan kepemimpinan yang mengatur mengenai manajemen Pegawai Negeri Sipil yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi peserta dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajer jabatan administrator.

“Oleh sebab itu setiap instansi pemerintah membutuhkan sosok pejabat administrator yang memiliki tanggung jawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan perairan publik serta keberlangsungan unit organisasi saya di periode pertama Pak sudah selalu menyatakan bahwa Tolong teman-teman jangan membenarkan yang biasa tapi biasakan yang benar Nah,”ucap bupati jeneponto

Sekarang ini sudah lebih lagi karena sudah membiasakan yang benar sekarang kita harus punya inovasi-inovasi yang harus berkelanjutan yang dikelolah dan dikendalikan dengan baik merupakan bagian integral dari peningkatan kualitas kinerja unit organisasi sosok pejabat.

“Pemerintah telah memiliki regulasi inovasi yang tertuang dalam peraturan daerah Nomor 3 Tahun 2022 tentang inovasi daerah dengan lahirnya Perda ini dapat memberikan ruang dan peluang bagi seluruh stakeholder untuk dapat beraktivitas dan berkarya dalam melahirkan ide-ide dan lain-lainnya Maaf ketua KPU yang saya hormati ketua KPU,”tutup bupati jeneponto.

Laporan: Usman S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.