Sekolah Dasar (SD) Negri 19 Durian Kapeh Tanjung Mutiara Laksanakan Kegiatan Panen Karya Sekolah Penggerak.

Berita Sidikkasus.co.id
Agam Sumbar- Kepala Sekolah Dasar (SD) Negri 19 Durian Kapeh Tanjung Mutiara Kabupaten Agam Sumatera Barat, Nurseha.S.Pd laksanakan kegiatan Panen Karya Sekolah Penggerak.

Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Kepala Sekolah, Sekretaris Kecamatan Tj Mutiara, Walinagari Tiku Utara dan Wali Nagari Durian Kapeh Darussalam.

Serta dari Tokoh Masyarakat sekitarnya dan pameran karya siswa tersebut, dibawah bimbingan gurunya masing-masing sekolah, dan
acara Panen Karya Sekolah Penggerak Sekolah Dasar(SD) tersebut dilaksananakn pada hari Rabu (30/11/2022).

Harapan dari Kepala Sekolah Dasar (SD) Negri 19 Durian Kapeh Tanjung Mutiara, Nurseha.S.Pd
menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada SD yang telah mengawali Pilot Project Sekolah Penggerak, enjang Sekolah Dasar (SD).

Dan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kognitif siswa yang juga berusaha meningkatkan karakter dan keterampilan yang sejalan dengan Propil Pelajar Pancasila.

υ

Dan yang yang terdiri dari 6 dimensi beriman dan bertagwa kepada tuhan yang maha Esa dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergontong royongkeratif, bernalar kritis dan mandiri hal ini akan diperkuat dengan adanya kegiatan Projek Penguatan Propil pelajar Pancasila( P 5 ).ujarnya,

Dan lebih lanjut kepala Sekolah, juga menyampaikan dalam kaitannya dengan sekolah penggerak, Kepala Sekolah menjelaskan, bahwa tidak semua sekolah dapat menjadi sekolah penggerak, sebab butuh perubahan mindset dalam dunia pendidikan.ujarnya

“Tidak semua sekolah diberi kepercayaan untuk menjadi sekolah penggerak, hanya ada dari yang menjadi sekolah penggerak di awal, yang dinilai tidak hanya dari sarana dan prasarana dan muridnya banyak.

Yang dilihat adalah keinginan dari kepala sekolah, dari guru untuk berubah, Karena yang harus diutamakan dari sekolah penggerak adalah mindset yang mau berubah, pendidikan kita tidak bisa stagnan,” terangnya.

Acara dilanjutkan dengan meninjau kegiatan pameran hasil karya siswa-siswi pameran dan karya siswa dibawah bimbingan gurunya masing-masing, dari berbagai jenjang.

Diantaranya adalah pameran aplikasi permainan pendidikan yang dikembangkan untuk balita, pameran kewirausahaan, serta stand kebugaran. (Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *