TP PKK- Institut Teknologi Pertanian Kolaborasi Ciptakan Taman Wisata Gizi

TOPIKterkini.com, TAKALAR — Tim penggerak PKK berkolaborasi dengan mahasiswa Insitut Teknologi Pertanian (TP) Takalar menciptakan taman wisata gizi untuk menurunkan stunting.

Dirangkaikan rapat rutin PKK, Seminar Sosiopreneur dan sosialisasi penurunan angka stunting, Mahasiswa dan TP PKK menanam sayur dan buah di Taman Wisata Gizi milik ITP di Kampus ITP Takalar Desa Campagaya, Kecamatan Galesong Utara, Rabu (26/10/2022).

“Ini adalah salah satu program dari Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) yang diketuai oleh masing-masing ketua PKK ditingkat desa dan kelurahan dan di tingkat kabupaten diketuai oleh Wakil Bupati. Nantinya ada mahasiswa Penting yang akan dilantik dan dapat dilibatkan langsung dalam kepengurusan TPPS ini,” Kata Ketua TP PKK Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi., M.Si.

Mahasiswa yang dilibatkan dalam taman gizi ini merupakan mahasiswa Peduli Stunting (Penting) yang akan diberi coaching klinik bersama-sama dengan TP PKK terkait ilmu yang dibutukan untuk penurunan angka stunting ini.

“Ini merupakan langkah awal dalam pembentukan taman gizi disetiap desa dan kelurahan. Sehingga setiap desa memiliki dapur sehat dan taman gizi. Mahasiswa penting ini nantinya yang akan membantu ibu-ibu PKK dalam penurunan angka stunting,” Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *