BHABINKAMTIBNAS Barabai Donorkan Darah Bantu Warga Yang Membutuhkan

TOPIKTERKINI.COM|BANJARMASIN

Hulu Sungai Tengah – Tugas pokok kepolisian Negara Republik indonesia selain sebagai Penegak Hukum adalah pemeliharaan kamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Dalam pelaksanaan tugas pokok tersebut sebagai salah satu satuan tugas kepolisian dalam hal pemeliharaan Kamtibmas serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat Bhabinkamtibmas di tuntut memiliki kepekaan rasa terhadap kesulitan masyarakat serta memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi.

Sebagaimana yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Mandingin Kec. Barabai Aiptu Nanang Purnomo, S.Sos pada hari kamis 19 januari 2023, ketika mendengar salah satu warga masyarakat memerlukan transfusi darah maka bhabinkamtibmas langsung menuju ke unit transfusi rumah sakit umum H Damanhuri Barabai untuk mendonorkan darahnya, hal itu dilakukan karena jiwa kemanusiaan dan panggilan tugas pokok yang di emban nya.

Kapolres HST AKBP Sigit Haryadi, S.I.K, MH melalui kasi Humas Polres HST Iptu Rojikin mengatakan bahwa sudah sewajarnya dan seyogyanya seluruh anggota Polres HST memiliki kepekaan dan jiwa kemanusiaan yang tinggi guna mendukung tukas pokok sehingga terjalin hubungan emosional antara polisi dan masyarakat.

Penulis : Endy IWOI
Editor : Nanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *