MERASA Dirugikan Karena Namanya disalahgunakan, Bunda Mona Rencanakan Demo Besar dan Lapor Kepolda

TOPIKTERKINI.COM|BANJARMASIN

Banjarmasin – Mona Herliani seorang Artivis Perempuan yang juga Ketua LMA (Laskar Macan Asia) Kalsel, tidak terima namanya dicatut atas laporan inisial “Bd” ke PT Borneo Indobara, beliau akan membawa ke perkara tersebut ke Polda Kalsel dan akan melakukan aksi demo besar di kantor Borneo Indobara di Angsana Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Hal ini ditegaskannya saat ditemui sejumlah wartawan saat sejumlah tokoh LSM Kalsel bertandang kerumahnya, Jum’at (17/03/2023)

“Nama saya sangat dilecehkan oleh “bd”, saya merasa tidak pernah melakukan Gerakan di luar Pengetahuan yang di lakukan Seseorang Aktivis (nama di rahasiakan) ke perusahaan – perusahaan di Wilayah Tanah Bumbu, makanya saya tidak terima, saya akan ke Polda Kalsel melaporkannya dan akan mendemo kantor Borneo Indobara” Tegasnya dengan nada keras, Jum’at (17/03/2023).

Tanpa sepengetahuannya (Bunda Mona), ada berita dari mulut ke mulut isu yang berkembang nama beliau di Catut/di pakai sebagai Ketua Aktivis GAMMAT-RI (Gerakan Anti Mafia Tanah Republik Indonesia) yang menurut Beliau Tidak Pernah Terlibat maupun dalam organisasi dan kepengurusan yang saat ini nama beliau di Catut untuk arahan berkunjung ke perusahaan – perusahaan Tambang di Tanah Bumbu.

“Saya saat itu di undang oleh Lenny untuk mengajak para Wartawan dan teman artis dangdut, Undangan Silaturrahmi dan pembentukan sekitar 3 bulan yang lalu dari Lenny penerima madat Pembentukan GAMAT-RI Kalsel (Gerakan Anti Mafia Tanah) saya pun tidak pernah memerintahkan Aspihani Ideris untuk menyusun pengurus Gamat, apa itu Gamat”Terangnya.

“Acara tersebut hanya makan-makan dan tukar pendapat dan saat itu juga hadir para pembakal, saya sempat di tawari oleh ibu lenny agar saya menjadi ketua GAMAT-RI dan saat itu saya menolak karena Alasan saya adalah Jurnalis (juga Ketua IWO-Indonesia) yang harus bersikap Netral tidak boleh ada dalam organisasi, Setelah itu saya tidak tahu lagi perkembangannya karena saya hanya tamu tidak tahu menahu lagi apa itu GAMAT-RI” jelasnya lagi.

Terpantau oleh pewarta media, walau terdengar Aspihani berupaya membujuk Bunda mona agar adanya perdamaian dengan perkara pemcatutan namanya, Bunda Mona bersikeras untuk tetap melaporkan “Bd” ke Polda Kalsel, Bunda Mona Herliani Hari ini Akan Melaporkan “Bd”(No name) pelaku Fitnah ke pihak berwajib.

Tokoh aktifis LSM Kalsel lainnya, sebut saja Aspihani Ideris saat di konfirmasi oleh wartawan membenarkan Bunda Mona akan membawa perkara pencatutan nama Bunda Mona ke Polda Kalsel.

Namun Aspihani berharap permasalahan tersebut terselesaikan dengan baik “ini saya masih mediasi dan diskusi dengan Bunda Mona, saya berharap Bunda Mona berkenan untuk tidak membawa permasalahan miss komunikasi ini ke ranah hukum,” ucap Aspihani, Jum’at (17/03/2023).

Menurut Aspihani, asalkan saudara “Bd” merendahkan diri walau sedikit, Insya Allah masalah ini dapat terselesaikan. “Tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan, Bunda Mona adalah orang tua kami, Insya Allah beliau bisa memahaminya. Do’akan saja masalah ini jangan sampai berlanjut keranah hukum,” tukasnya.

Penulis : Nando
Editor : Nanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *