SMA.N.2 Lubuk Basung Bakawan Badunsanak Saiyo Sakato,Sukses Tampilkan Pentas Seni dalam Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Agam Sumbar_ Bakawan Badunsanak Saiyo Sakato, Pentas Seni Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sukses diselenggarakan di SMA.Negri 2 Lubuk Basung Agam Sumatera Barat selama 1 hari, Senen 20 Maret 2023.

Untuk membangun jiwa raga dalam mengatasi tindakan berbagai bentuk terhadap generasi muda sekarang dimana saja, makanya di SMAN 2 Lubuk Badung diadakan kegiatan pentas seni, ini ditampilkan oleh siswa-siswi kelas X dan XI yang telah menerapkan Kurikulum Merdeka.

Selain memperkenalkan tentang cerita seni kepada siswa, Kegiatan project ini tentunya sudah dipersiapkan oleh sekolah secara matang dengan segala kendala dan masalah yang ditemui.

Siswa siswi dilatih bukan hanya pandai bermain peran tetapi juga harus mampu berkolaborasi satu sama lain baik itu dalam menciptakan properti.

Dan berlatih tari-tarian khas Minang berlatih menyanyikan lagu-lagu khas Minang dari bermacam etnis yang ada, dan lain sebagainya.

Selain pentas seni yang ditampilkan oleh siswa-siswi kelas X, sedangkan siswa kelas X melakukan pentas seni bagian dari pelaksanaan kurikulum Merdeka.

Kegiatan P5 ini sudah sukses dilaksanakan oleh SMA.Negri 2 Lubuk Basung dan dihadiri dengan berbagai tamu undangan, terutama dihadiri oleh Drs Barliuas M M (kadis prop sumbar), kaporles Agam, kapolsek lubuk Basung.

Kasad Binmas Polres Agam, Camat Lubuk Basung, Walinagari, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan kab agam, pengawas managerial sekolah, komite sekolah.

Semoga dengan kegiatan yang telah dilakukan mampu membentuk karakter siswa sesuai dengan tujuan pendidikan nasional yang berkarakter sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila.

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila adalah program kokurikuler berbasis projek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila.

Program ini merupakan bagian dari kurikulum merdeka belajar yang di usung oleh Kemendikbud, SMA Negeri 2 Lubuk Basung yang merupakan salah satu sekolah penggerak di Lubuk Basung turut berpartisipasi dalam projek ini.

Pada pembelajaran tersebut, siswa-siswi SMA.Negri 2 Lubuk Basung dibimbing untuk memiliki cinta budaya keanekaragaman di indonesia dan nilai-nilai pancasila.

Siswa-siswi diberikan kebebasan berkreasi dalam Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan menghasilkan suatu karya yang akan ditampilkan.

( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *