Peringati Hari Jadi Ke 64, Takalar Terima Bantuan 22 Miliar

TOPIKterkini.com, TAKALAR — Peringatan Hari Jadi Takalar yang ke 64 digelar dalam sidang paripurna DPRD Takalar di lapangan upacara kantor Bupati Takalar, Sabtu (10/2/2024).

Pejabat Bupati Takalar,Dr. Setiawan Aswad, M.Dev. Plg menyampaikan sambutannya bahwa tema hari jadi adalah Takalar Damai, Maju dan Beradab.

Perlu mengenang kembali sejarah perjuangan bangsa kita,  untuk mendorong dan memotivasi kita semua dan sama sama membantu dalam mengisi dan melaksanakan pembangunan di segala bidang sebagai wujud nyata meneruskan cita cita para pendahulu sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing masing, baik di jajaran pemerintahan maupun masyarakat.

Pj. Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si yang hadir langsung diperingatan HUT Takalar menandatangani langsung kontrak bantuan senilai 22 milyar. Beliau juga mengatakan, bahwa saya sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah bersama DPRD dan anggotanya karena kekompakannya dalam membangun daerah ini.

Pj. Gubernur percaya kerjasama dengan Pemerintah Daerah dapat membangun Takalar menjadi maju dan siap menuju Indonesia Emas 2045.

Adapun bantuan yang ditanda tangani diperingatan HUT Takalar ke 64 meliputi penyerahan 1000 bibit sukun dan penyerahan bantuan berupa alat bantu aksebilitas dan pemenuhan hidup layak sebesar Rp. 287.000.000.

Selain itu juga diserahkan bantuan lanjutan penahan ombak di PPI Beba tahap 2 sebesar Rp.15.549.000.000 dan juga bantuan rumah ikan dasar terumbu buatan dan tambahan perahu sebesar Rp.6.747.394.800 dengan total nilai Rp.22.296.394.800.

Adapun sumbangan lain dari Bank Sulselbar bantuan CSR berupa pengadaan bak kontainer sampah dan motor sampah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *