Tingkatkan Perekonomian, Pj Bupati Gelar Takalar Ramadhan Urban Fast

TOPIKterkini.com, TAKALAR — Pemerintah Kab. Takalar terus berupaya dalam meningkatkan perekonomian daerah, salah satunya dengan digelarnya Takalar Ramadhan Urban Fast 1445 H di Taman Kota Takalar, Minggu (7/4/2024).

“Kita selalu berinisiasi agar setiap bulannya di takalar ada event-event yang diselenggarakan. Karena dengan adanya event disamping menjadi ajang aktivitas pembangunan daerah seperti pendidikan, seni dan budaya juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Dr. Setiawan menambahkan dengan adanya event yang dilaksanakan pemerintah, tentu masyarakat sekitar dapat memanfaatkannya dengan berjualan beranekaragam jajanan, dengan begitu ekonomi bisa berjalan.

“Melalui event Ramadhan Urban Fast pula  saya menghimbau kepada siswa-siswi agar tetap semangat belajar dan terus meningkatkan kualitas pendidikan karena dengan pendidikan kita bisa meningkatkan kualitas diri dan kemampuan kita. Untuk itu, jangan pernah lelah untuk belajar dan meraih cita-cita untuk kualitas hidup yang lebih baik,” himbau Pj. Bupati.

Lanjut dikatakan, selain peningkatan kualitas pendidikan, kita juga harus belajar berwirausaha. Dengan berwirausaha kita bisa menciptakan lapangan kerja dan bisa mengembangkan usaha yang digeluti. Untuk lebih memahami dalam berwirausaha siswa-siswi dapat sharing pengalaman dan belajar kepada salah satu owner di takalar yaitu owner donat kampar yang telah berhasil membuka beberapa cabang dengan brand local dan membawa nama daerah.

Kegiatan ini merupakan kalender event tahunan pemerintah Kab. Takalar, dan kali ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan sehingga dikemas dalam Talkshow Ngabuburit Bareng Komunitas yang dihadiri Kadis Pariwisata Takalar, Owner Donat Kampar Galesong, Kabag Prokopim Setda Takalar serta diikuti siswa-siswi SMA se-Kab. Takalar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *