Musyawarah Dusun, Partisipasi Warga Bola Baru Baringeng Meningkat

oleh -

Dikabarkan Jurnalis Soppeng, Jufri

TOPIKterkini.com, Soppeng – Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Desa Baringeng Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng Propinsi Sulawesi selatan, menggelar (Musdus) Musyawarah Dusun Kamis, 31/1/2019 di Aula kantor Desa Baringeng Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng.

Rangkaian Musyawarah Dusun (Musdus) tersebut dilakukan guna menampung dan menggali gagasan masyarakat Desa Baringeng Periode 2019 – 2024.

Kepala Desa Baringeng A.ARIS mengatakan pada awak media TOPIKterkini.com, di awal kepemimpinan saya ingin meletakkan dasar yang kuat di dalam membangun Desa membuat RPJMDes yang benar benar sesuai dengan kebutuhan ril yang ada di masyarakat. Dan RPJMDes ini merupakan kewajiban Desa agar perencanaan pembangunan dapat dirancang dengan melibatkan seluruh komponen yang ada di Desa Baringeng.

Lanjut A.Ariis, dari berbagai jenis usulan yang disampaikan melalui Mudsus (Musyawarah Dusun) ini, Tim Khusus atau tim perumus yang sudah dibentuk dan di SK kan, nantinya akan melihat usulan mana yang menjadi skala prioritas dan tidak semua usulan dapat terealisasikan mengingat kondisi Anggaran kemungkinan tidak mencukupi, namun kami tetap berupaya secara bertahap sesuai prioritas kebutuhan.

Musyawarah Dusun (Mudsus) ini dilakukan untuk mendorong partisipasi warga Desa Baringeng mulai dari perencanaan, sehingga aktif dalam pelaksanaan pembangunan dan lebih terkhusus pada pengawasannya. Kegiatan Mudsus ini dihadiri oleh Ketua BPD, Ketua LPMD, Sekdes, Bhabinkamtibmas, Kepala Dusun, RT dan RW, dan masyarakat Desa Baringeng.

Loading...