oleh

Jelang Pemungutan Suara Polres Sekadau Gelar Upacara Pergeseran Pasukan 

Laporan Jurnalis Kalbar : Yahya Iskandar

TOPIKterkini.com, Kalbar – Polres Sekadau menggelar upacara pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pemungutan suara yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Sekadau, Senin (15/4) pagi. Diketahui, pemungutan suara pemilu serentak 2019 dilaksanakan pada 17 April mendatang.

Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi menuturkan, hal itu merupakan tanghunhjawab bersama sebagai aparat kepolisian. Sehingga, dapat meningkatkan upaya-upaya pengamanan guna menjamin kondisi yang tertib, teratur dan lancar serta situasi yang kondusif.

“Baik itu ditempat pemungutan suara, maupun diperjalanan menuju dan meninggalkan lokasi atau tempat dilaksanakan pemungutan suara,” ujar Anggon.

Dalam meningkatkan kualitas pengamanan pemilu bagi anggota yang melaksanakan PaM TPS, Anggon berpesan agar berdoa setiap dilaksanakan kegiatan. Selain itu, pada H-1 petugas wajib melakukan peninjauan atau pengecekan lokasi TPS.

Foto : Upacara pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pemungutan suara yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Sekadau

“30 menit sebelum pelaksanaan pemungutan suara, seluruh petugas sudah berada di TPS dan monitor serta kawal pergerakan kotak suara ke TPS. Pastikan TPS sudah siap atau dibangun,” ucap Anggon.

Anggon juga meminta agar logistik betul-betul aman sampai di TPS. Kemudian, mengecek dan memastikan DPT yang ada pada KPPS di masing-masing TPS sudah tidak bermasalah.

“Anggota yang PAM di TPS agae segera berkoordinasi dengan KPPS dan petugas TPS lainnya,” tuturnya.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed