Pastikan Pemilu Aman, Tim Pamatwil Mabes Polri Tinjau Pengamanan TPS di Kecamatan Belitang

oleh -

Laporan Jurnalis Kalbar : Yahya Iskandar

TOPIKterkini.com, Kalbar – Tim Pamatwil Mabes Polri melakukan peninjauan pengamanan pemungutan suara di TPS dalam rangka menghadapi pemilu tahun 2019 di wilayah hukum Polres Sekadau.

Kunjungan Tim Pamatwil Mabes Polri di pimpin oleh Kombes Pol Drs. Bambang Wiji, MM didmpingi oleh AKP Medianto, SIP dari Polda Kalbar dan Kompol Habib Turhiba Kabag Ops Polres Sekadau tinjau seluruh TPS yang ada di desa Maboh Permai Kecamatan Belitang, Rabu (17/3/2019).

Dalam kunjungannya Tim Pamatwil Mabes Polri disambut oleh tim Pamatwil Polres Sekdau, Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi dan Danramil Belitang yang diwakili oleh Serda Suroso.

Peninjauan TPS yang dilakukan Pamatwil Mabes Polri dalam rangka mengecek secara langsung situasi dan kondisi pelaksanaan pemungutan suara serta mengecek kesiapan petugas dalan melaksanakan pengamanan di TPS.

Foto : Tim Pamatwil Mabes Polri Tinjau Pengamanan TPS di Kecamatan Belitang

Ada beberapa hal yang menjadi penekanan yaitu agar petugas pengamanan TPS untuk memahami tugas dan peran Polri selama melaksanakan pengamanan TPS sesuai petunjuk dan arahan.

Tidak lupa dirinya juga menghimbau kepada personel untuk selalu memantau situasi selama kegiatan pemilihan dan penghitungan suara, jangan sampai ada timbulnya gangguan kamtibmas dalam pelaksanaan pemilihan di TPS.

“Sinergitas TNI-Polri tetap dijaga dalam melaksanakan tugas serta lakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara pemilu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Loading...