Tokoh Masyarakat Sekadau Imbau Masyarakat Jaga Situasi Keamanan

oleh -

Laporan Jurnalis Kalbar : Yahya Iskandar

TOPIKterkini.com, Kalbar – Menyikapi kondisi politik nasional, pasca pemungutan suara pemilu 2019. Tokoh Masyarakat Kabupaten Sekadau, Sunardi mengimbau seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kabupaten Sekadau dan Kalimantan Barat pada umumnya untuk bersabar menunggu hasil perhitungan resmi yang dilakukan oleh KPU RI.

“Mari kita tetap bersabar. Jangan sampai kondisi itu memperkeruh keadaan dan menimbulkan gesekan ditengah masyarakat,” ujar Sunardi yang juga Ketua KBPP Polri Kabupaten Sekadau, Minggu (21/4).

Ia juga mengimbau seluruh tim sukses paslon presiden dan wapres untuk menerima dengan lapang dada hasil perhitungan KPU RI nantinya.

“Siapa pun yang terpilih itulah pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI terbaik pilihan rakyat Indonesia. Harus kita hormati bersama,” ucapnya.

Dirinya juga mengharapkan seluruh masyarakat dapat bertindak bijak menggunakan media sosial. Jangan mudah mengirimkan berbagai informasi yang tidak pasti sumbernya dan tidak pasti pula validitasnya. Sehingga, tidak menimbulkan kebingungan ditengah masyarakat.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan menjunjung tinggi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Jaga situasi dan kondisi di Sekadau agar selalu aman dan damai,” pungkasnya.

Loading...