Pelaksanaan Rapat Pleno Hari Kedua di PPK

oleh -
Foto : Rapat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kecamatan dari 7 desa

Laporan Jurnalis Kalbar : Yahya Iskandar

TOPIKterkini.com, Kalbar – Bertempat di GPU (Gedung Pertemuan Umum) Kecamatan Belitang telah di gelar rapat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kecamatan dari 7 desa yang ada di Kecamatan Belitang, Minggu (21/4/2019) malam.

Pleno hari ini merupakan hari kedua yang dilaksanakan mulai pukul 12.30 WIB sampai dengan sekarang masih berlanjut dan berjalan aman, tertib dan kondusif.

Berdasarkan data yang diperoleh selama pelaksanaan pleno terdapat 3 desa yang telah selesai tahap penghitungan suara yaitu desa Padak, Setuntung dan Menua Prama dengan penghitungan sesuai urutan dari calon Presiden/Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi terakhir DPRD Kabupaten.

Klaudius selaku ketua PPK Belitang menjelaskan bahwa proses penghitungan perolehan suara dari setiap desa yang ada di Kecamatan Belitang perlu proses dan mekanisme yang perlu diketahui oleh para tamu undangan yang hadir.

“Dalam penghitungan malam ini pihaknya menggunakan 2 buah panel untuk mempercepat proses rekapitulasi penghitungan suara untuk desa Belitang Satu dan Belitang Dua.

Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi juga berharap agar pelaksanaan rapat pleno yang sudah memasuki hari kedua berjalan lancar dan kondusif sampai dengan penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK Belitang.

“Kita harapkan kepada seluruh elemen masyarakat dapat bersabar menunggu hasil pleno serta dapat membantu menjaga stabilitas kamtibmas dalam seluruh tahapan pemilu,” harapnya.

Terahir Kapolsek mengatakan pihak TNI-Polri akan terus mengintensifkan penjagaan pada pelaksanaan rapat pleno karena sudah memasuki malam hari, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam kegiatan Foto : Rapat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kecamatan dari 7 desa

Loading...