TNI-Polri Dalam Menjaga Situasi Keamanan Selama Pleno Berlangsung

oleh -

Laporan Jurnalis Kalbar : Yahya Iskandar

TOPIKterkini.com, Kalbar – Bertempat diteras Kantor Camat Belitang terdapat beberapa warga yang berasal dari berbagai desa di Kecamatan Belitang untuk menghadiri undangan rapat rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kecamatan, Senin (22/4/2019).

Hari ini merupakan hari ketiga Pleno tingkat Kecamatan yang digelar oleh PPK Belitang dan berbagai pihak penyelenggara pemilu dimulai dari KPPS, PPS, para saksi turun menyaksikan kegiatan tersebut.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi yang bertindak sebagai Kepala Kepolisian Sektor Belitang mendatangi warga yang sedang menunggu giliran rapat pleno tersebut.

Dengan menggunakan motto 3S (Senyum Sapa Salam) Kapolsek menyapa beberapa warga yang sedang duduk-duduk diteras, tampak juga personel Polsek, Koramil sedang berjaga dan menunggu hasil rekapitulasi penghitungan suara yang diselenggarakan oleh PPK Belitang.

Dalam kesempatan ini, dirinya bertemu lebih dekat dengan warga Belitang dalam kegiatan rapat rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kecamatan yang berlokasi di GPU dan hari ini merupakan hari ketiga kegiatan tersebut berlangsung.

Ipda Agus juga berpesan kepada masyarakat agar sabar menunggu hasil penghitungan suara tingkat PPK, KPU dan tidak berpaku pada quick count yang beredar di media sosial.

“Pihak TNI-Polri akan selalu menjaga dan mengawal seluruh tahapan pemilu 2019 agar berjalan aman, damai, kondusif sesuai dengan harapan bersama,” terangnya.

“Begitu juga diharapkan seluruh elemen masyarakat tetap membantu menjaga stabilitas kamtibmas sampai dengan seluruh tahapan pemilu berakhir agar terwujud situasi yang aman dan kondusif,” ucap Kapolsek yang mulai menjabat dari April 2019 sampai sekarang.

Loading...