Pastikan Seluruh Tahapan Pleno Aman, Pamatwil & Kapolsek Lakukan Monitoring

oleh -

Laporan Jurnalis Kalbar : Yahya Iskandar

TOPIKterkini.com, Kalbar – Bertempat di GPU (Gedung Pertemuan Umum) Kecamatan Belitang telah di gelar pembacaan hasil pleno dimana rekapitulasi suara 7 desa sudah selesai kemudian dilanjutkan dengan pembacaan hasil rekapitulasi penghitungan secara keseluruhan ditingkat Kecamatan, Senin (22/4/2019) malam.

Pleno hari ini merupakan hari ketiga yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan sekarang masih berlanjut dan berjalan aman, tertib dan kondusif.

Klaudius selaku ketua PPK Belitang menjelaskan bahwa proses rekapitulasi penghitungan suara setiap desa yang ada di Kecamatan Belitang sudah selesai dan berlangsung selama 3 hari.

“Agenda malam ini adalah pembacaan hasil pleno tingkat Kecamatan, sesudah itu seluruh kotak suara dan berita acara akan dikemas kemudian diantar menuju KPU Kabupaten Sekadau yang direncanakan pada hari Selasa (23/4),” tambahnya.

Iptu Masdar selaku Pamatwil Polres Sekadau juga berharap agar pelaksanaan seluruh rangkaian pleno tingkat Kecamatan berjalan lancar dan kondusif sampai dengan penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK Belitang.

“Kita harapkan kepada seluruh elemen masyarakat dapat bersabar menunggu hasil pleno serta dapat membantu menjaga stabilitas kamtibmas dalam seluruh tahapan pemilu,” harapnya.

Hal senada juga diungkapkan Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi, terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan penyelenggaraan pemilu 2019 di Kecamatan Belitang.

“Pemilu 2019 kali ini dapat dikatakan aman, lancar dan kondusif dengan peran serta seluruh elemen masyarakat dalam membantu serta bekerjasama dengan TNI-Polri untuk mensukseskan pesta demokrasi rakyat,” pungkasnya.

Loading...