Sinergitas TNI-Polri Berikan Pengamanan Hari Kedua UNBK SMP Negeri 1 Belitang

oleh -

Laporan Jurnalis Kalbar : Yahya Iskandar

TOPIKterkini.com, Kalbar – Seperti pelaksanaan UNBK hari pertama kemarin, pada hari kedua pelaksanaan UNBK tingkat SMP Negeri berjalan aman, tertib dan lancar.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi memerintahkan personel untuk melakukan monitoring dan pengamanan pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) tingkat SMP Negeri.

Bertempat di SMA Negeri 1 Belitang, personel gabungan TNI-Polri melaksanakan pengamanan pelaksanaan UNBK tahun ajaran 2018/2019, Selasa (23/4/2019) pagi.

Seperti tampak digambar, anggota unit Intel Polsek Brigadir Balian dan Babinsa Koramil Kopda Sineger memberikan pengamanan UNBK SMP Negeri 1 Belitang yang memasuki hari kedua dengan mata pelajaran Matematika.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Belitang Ruslan Abdul Gani. S.Pd menerangkan bahwa mekanisme pelaksanaan UNBK hari kedua sama seperti hari pertama kemarin dan seluruh pelajar kelas lX berjumlah 83 orang yang terdiri 34 pelajar laki-laki dan 49 pelajar perempuan tetap mengikuti pelaksanaan.

Adapun alasan UNBK SMP Negeri 1 berlokasi di SMA Negeri 1 Belitang karena ditunjang dengan fasilitas seperti komputer dengan Proktor untuk mendukung para pelajar dalam kegiatan UNBK, serta genset milik sekolah sebagai sarana untuk menunjang komputer karena pada jam 06.00-16.00 WIB listrik di Kecamatan Belitang padam.

Untuk pelaksanaan UNBK diikuti oleh pelajar kelas IX dimulai dari hari Senin tanggal 22 April s/d 25 April 2019 dengan setiap harinya hanya satu mata pelajaran.

Ruslan Abdul Gani selaku Kepala Sekolah SMP Negeri menjelaskan pelaksanaan UNBK hari ini berjalan lancar, tertib karena dibagi menjadi 3 sesi diantaranya sesi pertama dimulai dari jam 07.30-09.30 WIB, sesi kedua jam 10.30-12.30 WIB, sesi ketiga 14.00-16.00 WIB.

Kapolsek Belitang juga menambahkan bahwa personel Polsek sudah diploting dan bersinergitas dengan personel Koramil untuk melaksanakan pengamanan dimulai dari sesi pertama s/d sesi ketiga dengan bekerjasama dengan pihak SMP Negeri 1 Belitang.

Tujuan dilakukan pengamanan adalah agar pihak Polsek dapat bersinergi untuk meminimalisir segala kejadian, dan diharapkan dapat mengawal semua kegiatan UNBK dengan tertib sesuai harapan bersama.

Loading...