oleh

Demokrat Serahkan Laporanya Kepada Mikanisme Pemilu.

Laporan Jurnalis Kalbar :Yahya Iskandar

TOPIKterkini.com, Kalbar – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kabupaten Sekadau Simon Petrus menegaskan,bahwa beberapa laporan Partai Demokrat kabupaten Sekadau terkait pelanggaran pemilu yang sudah dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Kiranya bisa di selesaikan denhan mekanisme pemilu.

“Saya yakin Bawaslu akan menindaklanjuti semua laporan parpol peserta pemilu tahun 2019 yang masuk ke Bawaslu.Termasuk yang dilaporkan oleh Partai Demokrat,” katanya Senin (29/4) di Sekadau.

Menurut Simon, laporan Partainya, semuanya sudah di tindaklanjuti, hal itu tentu ia nilai sangat baik, karna Bawaslu sebagai penyelenggara bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU).Tidak akan mengecewakan masyarakat, karena beberapa kejangalan yang terjadi saat pemungutan dan penghitungan suara berlangsung.

“Saya juga sangat menyayangkan, bahwa ketika harus tim dari Bawaslu provinsi turun tangan untuk menyelesaikan laporan yang ada, seharusnya hal ini tidak terjadi apabila Bawaslu kabupaten mampu menyelesaikannya sendiri,” ucap Simon.

Ia juga meminta agar masyarakat kita tetap tenang, kalaupun ada sedikit masalah pada tahapan pemilu,namun kita berharap agar semuanya di proses sesuai mikanisme yang ada.

“Sebagai tokoh masyarakat ia mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Sekadau, yang mana karena peranya, maka pelaksanaan pemilu serentak sukses dan aman.Termasuk di Sekadau,”tutupnya.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed