Jelang Ramadhan, Polsek Belitang Cek Harga Barang & Ketersediaan Sembako

oleh -

Laporan Jurnalis Kalbar :Yahya Iskandar

TOPIKterkini.com, Kalbar – Bertempat di jalan Ampera pasar Belitang desa Belitang telah dilakukan pengecekan harga barang sembako yang dilakukan oleh Polsek Belitang, Sabtu (4/5/2019) pagi.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memastikan ketersediaan stok kebutuhan para konsumen khususnya masyarakat muslim untuk menyambut bulan Ramadhan 1440 H.

Awal Bulan Mei 2019, masyarakat muslim akan melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan, diprediksi aktifitas belanja masyarakat juga ikut meningkat.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry turun ke pasar untuk mengantisipasi kelangkaan barang sembako serta lonjakan harga menjelang bulan Ramadhan 1440 H.

Pasar Belitang merupakan lokasi sentral bagi para konsumen untuk berbelanja kebutuhan barang sembako seperti beras, gula, telur, minyak goreng, indomie sehingga memudahkan para konsumen untuk berbelanja setiap saat.

Salah satu pemilik toko sembako Mat Amin menjelaskan bahwa stok sembako yang berada ditoko serta didalam gudang cukup untuk memenuhi kebutuhan para konsumen jelang Ramadhan 1440 H di Kecamatan Belitang.

Foto: Pengecekan harga barang sembako

Dirinya juga menambahkan bahwa dari barang sembako yang berada di pasar masih memenuhi stok dan sampai saat ini harga bahan pokok masih relatif stabil dan terjangkau kecuali harga gula pasir mengalami kenaikan.

“Untuk harga gula kemasan 50 kg dijual dengan harga Rp. 630.000, beras kemasan 10 kg bervariasi sesuai dengan merk dimulai dari harga Rp. 108.000-Rp. 120.000, sedangkan untuk tabung gas subsidi kemasan 3 kg dijual dengan harga eceran Rp. 25.000, kemasan 12 kg dijual Rp. 185.000,” tuturnya.

Senada dengan pemilik toko, Kapolsek juga menghimbau yang perlu menjadi perhatian selain barang sembako adalah antisipasi kelangkaan tabung gas elpigi subsidi ukuran 3 kg.

Hal tersebut sejalan dengan meningkatnya para konsumen untuk berbelanja juga membutuhkan tabung gas elpiji untuk kebutuhan memasak, diharapkan stok tabung gas elpiji di Kecamatan Belitang tidak terjadi kelangkaan.

“Dari hasil pengecekan yang telah dilakukan situasi Kamtibmas di sekitar pasar masih dalam keadaan aman dan kondusif serta seluruh aktifitas masyarakat berjalan lancar,” pungkas Kapolsek.

Loading...