oleh

Polisi Peduli Jelang Musim Kemarau, Bagikan Masker Kepada Warga Desa

Laporan Jurnalis Kalbar :Yahya Iskandar

TOPIKterkini.com, Kalbar – Polsek Belitang melalui Bhabinkamtibmas melakukan berbagai upaya dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan bagi warga desa binaan.

Salah satunya yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Bripda Angga Saputra saat menyambangi warga sekaligus memberikan masker untuk menjaga serta melindungi wajah pada waktu mengendarai sepeda motor di jalan raya, Minggu (5/5/2019).

Awal bulan Mei 2019 ditandai dengan musim kemarau karena dalam beberapa hari cuaca panas tidak ada hujan serta mengakibatkan beberapa titik jalan raya di Kecamatan Belitang berdebu dan mengganggu pernafasan.

Khusus bagi pengendara sepeda motor menggunakan masker dirasa tepat untuk menjaga serta melindungi hidung, wajah pada saat melewati jalan berdebu.

Tidak lupa Bripda Angga juga berpesan kepada warga apabila mengendarai sepeda motor selalu gunakan helm standar SNI untuk menjaga keamaan serta mematuhi tata tertib berlalu lintas.

“Kelengkapan administrasi seperti SIM, STNK dan kelengkapan lainnya harus diperhatikan karena saat ini Polres Sekadau sedang melaksanakan operasi Kepolisian “Keselamatan Kapuas 2019″ untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas di Kabupaten Sekadau,” ucap Bripda Angga depan warga.

Terahir Bripda Angga menghimbau kepada warga pada saat mengendarai sepeda motor, disamping melindungi wajah juga dapat mengantisipasi timbulnya penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas).

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed