Tingkatkan Kemampuan Satpam, Sat Binmas Polres Sekadau Berikan Latihan PBB di PT. Agro Andalan

oleh -

Laporan Jurnalis Kalbar :Yahya Iskandar

TOPIKterkini.com, Sekadau – Rangkaian kegiatan binteknis Satuan Pengamanan di PT. Agro Andalan desa Setawar kecamatan Sekadau Hulu dilanjutkan dengan praktek PBB (Peraturan Baris-berbaris) dan Turjawali, Rabu (3/7/2019) pukul 13.00 WIB.

Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar memberikan latihan materi dasar PBB meliputi, aba-aba, gerakan perorangan, gerakan berjalan dan sikap hormat.

“Latihan PBB ini bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan kedisiplinan, sikap tegas dan tangkas para anggota satpam,” ujar Kasat Binmas IPTU Masdar memimpin latihan.

Ia juga berharap kepada satpam, selesai pelatihan PBB agar direfleksikan kembali gerakan- gerakan PBB sehingga tujuan dari latihan ini dapat terwujud dengan baik.

“Dengan latihan ini, satpam di PT. Agro Andalan nantinya memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan masyarakat biasa dan diharapkan bertugas secara profesional,” harap IPTU Masdar.

Akhir kegiatan, Kasat Binmas juga memberikan teknis Turjawali (pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli) agar satpam di perusahaan lebih profesional dan terampil dalam pelaksanaan tugas.

Kepada tim Humas, Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar mengatakan kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan langkah untuk menjalin sinergitas dengan petugas pengamanan swakarsa. Hal ini juga sesuai dengan program kerja Polres Sekadau.

“Dengan pembinaan yang dilakukan diharapkan satpam mampu mendeteksi dan mencegah gangguan keamanan secara dini. Sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar.

Loading...