Cek Ketersediaan Sembako Bhabinkamtibmas Sambangi Pedagang di Pasar Belitang

oleh -

Laporan Jurnalis Kalbar :Yahya Iskandar

TOPIKterkini.com, Sekadau – Polsek Belitang melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry sambangi beberapa pedagang sembako di pasar untuk mengecek stok barang, Minggu (13/7/2019).

Hal tersebut dilakukan personel Polsek Belitang dalam rangka menciptakan stabilitas barang serta harga sembako agar terjangkau oleh para konsumen.

Brigadir Enggry dalam hal itu menyisir beberapa toko dan bertemu dengan salah satu pemiliknya yakni Acai pedagang sembako dipasar Belitang.

Acai menuturkan pasca bulan Ramadhan dan Idul Fitri para konsumen agak menurun dalam aktivitas belanja dalam beberapa hari terakhir, sedangkan dengan harga sembako ada beberapa barang yang mengalami penurunan.

Bhabinkamtibmas Brigadir Engrry berpesan agar para pedagang tetap menjual barang sesuai dengan kebutuhan masyarakat jangan sampai ada penimbunan barang yang dapat menyebabkan kelangkaan serta kenaikan harga barang.

Selain itu dirinya juga mengingatkan agar para pedagang memperhatikan kualitas barang yang dijual jangan sampai barang kadaluwarsa beredar karena dapat dikenakan UU perlindungan konsumen.

“Pihak Kepolisian berharap hal tersebut tidak terjadi dan para konsumen tetap melakukan aktivitas belanja sesuai dengan kemampuan dan daya minat Masing-masing,” pungkas Brigpol Enggry.

Loading...