Sinergitas TNI-Polri Hadiri Rapat Sosialisasi Karhutla di Desa Maboh Permai

oleh -

TOPIKterkini.com, Sekadau – Pertengahan tahun 2019 memasuki musim kemarau dan ditandai dengan beberapa pekan terakhir curah hujan tidak menentu, sehingga dibeberapa daerah mengalami kekeringan.

Hal tersebut yang mendasari pihak aparatur pemerintah, TNI-Polri berusaha mengantisipasi serta mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Belitang

Sebastian selaku Kades menjelaskan pihak Pemdes Maboh Permai aktif melakukan sosialisasi dan pencegahan Karhutla dengan cara menggandeng Bhabinkamtibmas Desa Maboh Permai Brigadir Enggry dan Babinsa Kopda Sineger, Rabu (24/7/2019).

Pada Kegiatan tersebut, himbauan Karhutla juga disampaikan oleh Brigadir Enggry kepada warga Desa Maboh Permai yakni untuk mencegah terjadi kebakaran lahan dan hutan di Desa binaan.

Kades beserta perangkat juga memahami hal tersebut, salah satunya yang dilakukan Bhabinkamtibmas kepada warga dengan menggunakan banner yang bertuliskan stop Pembakaran Hutan dan Lahan dirasakan dapat dimengerti oleh warga masyarakat.

Dijelaskan juga Brigadir Enggry bahwa untuk saat ini wilayah hukum Polsek Belitang belum ada tanda-tanda kebakaran hutan dan lahan, apabila hal itu tetap dilakukan akan timbul titik api (Hot Spot).

Namun Polsek dan Koramil Belitang tetap mengantisipasi hal tersebut, dengan cara memberikan himbauan kepada warga guna mencegah membakar hutan dan lahan di wilayahnya masing-masing.

Loading...