Kecelakaan di Jalan Raya Sekadau-Sintang, Pengendara Motor Dirujuk ke Pontianak

oleh -

TOPIKterkini.com, Sekadau Kecelakaan lalu lintas kembali di Jalan Raya Sekadau-Sintang, Desa Tapang Sambas Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Kamis (25/7). Kecelakaan yang melibatkan sepeda motor Honda CB150R warna merah yang dikendarai Yoyon Budiono (53) dengan mobil dump truck yang dikemudikan oleh Firminus Anthony Tekwan (23).

Kasat Lantas Polres Sekadau, AKP Laelan Syukur, kejadian tersebut terjadi sekitar pukyl 14.30 wib. Ia mengatakan korban saat itu mengendarai sepeda motor dari arah sekadau menuju sintang. Saat di tikungan menurut kasat, korban melebar terlalu jauh, sementara dari arah berlawanan melaju mobil dump truck yang dikemudikan oleh Firminus.

“Jadi Sepeda motor Honda CB150R warna merah KB 6011 GF yang dikendarai oleh Yoyon Budiono ini dari arah Sekadau menuju arah Sintang pada saat melintas di TKP, ¬†Yoyon menikung telalu melebar ke kanan jalan. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju mobil dump truck merk Hino warna hijau KB 9908 EF muatan TBS sawit yg dikemudikan oleh Firminus, karena jarak yg terlalu dekat kecelakaan tidak dapat dihindarkan,” ungkapnya.

Akibat dari kecelakaan tersebut diakui kasat korban mengalami luka dibeberapa bagian, dengan total kerugian diperkirakan mencapai 3 juta rupiah.

“Korban mengalami luka diwajah, patah tulang kaki sebelah kanan, patah tulang pergelangan tangan kiri, sementara pengemudi dump truck tidak mengalami luka. Korban sempat dibawa ke RSUD Sekadau dan sekarang sudah di rujuk ke ke RSU antonius pontianak,” katanya.

Kasat mengatakan korban merupakan warga, Jalan Sisingamangaraja Desa Sampit, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang. Sementara pengemudi dump truck merupakan warga Dusun Tapang Tanjung Desa Tanjung Balai Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang.

“Karena korban merupakan warga Ketapang, pihak keluarga di ketapang sudah diberitahu oleh anggota Sat Lantas Polres Ketapang, bahwa korban dirujuk ke RSU antonius pontianak,” pungkasnya.

Loading...