Penjual Bendera Musiman Mulai Hiasi Sudut Kota Sekadau

oleh -
Penjual Bendera Musiman Mulai Hiasi Sudut Kota Sekadau

TOPIKterkini.com, Sekadau Menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus, pedagang bendera musiman mulai marak berjualan di sejumlah jalan merdeka

Berdasarkan pantauan di Bundaran tugu PKK Sekadau, sejumlah pedagang mulai menggelar lapak dagangannya. Pernak-pernik Agustusan yang dijual di antaranya bendera merah putih dan umbul-umbul.

Salah seorang penjual, Antok mengatakan mulai berjualan dua minggu menjelang tanggal 17 Agustus. Selama tiga tahun dirinya selalu berjualan di Bundaran tugu PKK.

“Saya sudah tiga tahun jualan disini, biasanya mulai dari tanggal 28 Juli sampai 16 Agustus,” ujarnya Sabtu (3/8/2019).

Pernak-pernik Agustusan yang dijual, dia dapatkan dari Kota Garut. Harga yang dipatok pun beragam tergantung dari ukuran dan jenisnya. Antok mengaku selama berjualan keuntungan yang didapatkannya tidak menentu.

“Umbul-umbul harganya Rp25 ribu, background Rp250 ribu, bendera ukuran 90 – 180 cm berkisar Rp25 -45 ribu katanya.

Sementara itu, penjual lainnya, Yan mengatakan penjualan pernak-pernik Agustusan mulai ramai seminggu menjelang 17 Agustus. Dia berharap pada tahun ini semoga penjualannya lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Biasanya kalau ramai pembeli dekat-dekat tanggal 17 Agustus. Ya kalau harapannya bisa ramai dibanding tahun kemarin, karena kemarim mah sepi,” pungkasnya.

Loading...