oleh

Bupati Sekadau,Resmikan Vihara Dharma Suci Jizhi Sungai Ayak

TOPIKTERKINI.COM, SEKADAU Bupati Kabupaten Sekadau, Rupinus, meresmikan bangunan baru Vihara Dharma Suci Jizhi, yang terletak di Dusun Sunyat, Desa Sui Ayak II, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Minggu (15/09).

Bupati menuturkan, kembangkan nilai nilai agama yang banyak kesamaan,saling mengasihi,saling menyayangi antar penganut agama yang berbeda,jangan kita saling menjauhi,mari kita bicarakan yang universal.

“Terima kasih kepada umat budha di sui ayak yang selama ini banyak membantu Pemda Kabupaten Sekadau melalui budaya Inkultultrasi,sosial,kesenian,sehingga banyak menyampaikan pesan positif tentang artinya kerukunan,jangam kita menyalah kan perbedaan,mari kita kembangkan nilai2 kesamaan,” tutur Bupati.

Dia juga menghimbau jangan terpancing dengan berita berita daerah lain, mari jaga kerunan umat beragama di Kabupaten Sekadau yang selama ini sudah berjalan dengan baik dan berbeda itu indah.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Vihara Dharma Suci Jizhi, Apan mengucapkan Terima kasih kepada Bapak/Ibu donatur yang sudah membantu pembangun Vihara Dharma Suci Jizhi sampai selesai dalam kurun waktu kurang lebih 3 tahun lama nya.

“Dedikasi yang di bangun dari pada terdahulu kita merupakan tanggung jawab kita bersama dengan susah payah membawa ajaran ini ke Sui Ayak,” ujarnya.

Sedangkan Kakan Kemenag Kabupaten Sekadau yang di bacakan Oleh Kasi Bimas Budha Kabupaten Sekadau, Suryadi, Sag mengatakan masyarakat patut bergembira karena kerukunan umat beragama di kabupaten sekadau ini patut menjadi contoh untuk Kabupaten-kabupaten lain dan ikon kerukunan umat beragama di Kal-bar.

“Kita patut bergembira karena kerukunan umat beragama di kabupaten sekadau ini patut menjadi contoh untuk Kabupaten2 lain dan ikon kerukunan umat beragama di Kal-bar,” pungkasnya.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed