oleh

Film Tanah Seborang Karya Sineas Sekadau Kalbar Bakal Dirilis Oktober

TOPIKTERKINI.COMKALBAR, Sineas Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, yang tergabung dalam Sanggar Bhinneka akan merilis film berjudul Tanah Seborang. Film ini akan tayang perdana pada 4 Oktober 2019, pukul 19.30 WIB, di GPU, Jalan A Yani, Sekadau, Kalbar.

Film Tanah Seborang dibuat sebagai wujud kecintaan para sineas muda Sekadau terhadap kelahirannya, yaitu Desa Tanjung. Desa Tanjung berada di daerah delta yang terletak diantara Sungai Kapuas dan Sungai Sekadau.

“Sesusai judul filmnya, yaitu Tanah Seborang. Film ini dibuat atas dasar kecintaan kawan-kawan akan tanah kelahirannya. Sehingga tanah yang kaya potensi, baik itu sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) bisa diekspose kepada masyarakat luas,” kata Ade Nazwar, Executive Produser, Selasa (24/9).

Selain menampilkan pemain-pemain lokal, menariknya film ini juga melibatkan Kristina Rupinus yang tak lain adalah istri dari Bupati Sekadau, Rupinus. Tak hanya itu, Vixtima Heri Supriyanti Aloysius yang merupakan istri dari Wakil Bupati Sekadau, Aloysius juga memiliki peran dalam film tersebut.

Kristina Rupinus berperan sebagai pengunjung yang datang ke Batu Kenyalau. Sedangkan, Vixtima Heri Supriyanti Aloysius berperan sebagai Ibu Zenab.

Ade menjelaskan, film yang berdurasi 1 jam, 31 menit itu menceritakan tentang kesetiaan Daun terhadap tanah kelahirannya. Sebagai seorang ayah, Daud pun ingin melihat masa depan anaknya yang bernama Adit, sukses.

Konflik pun muncul, ketika Adit memilih merantau ke kota dan meninggalkan ayahnya. Film ini pun dibuat dengan dibalut sedikit komedi.

“Ada pesan moral, pesan sosial yang ingin disampaikan kepada penonton. Film ini kami buat selama kurang lebih 2 bulan lebih,” ucap Ade.

Film ini dapat disaksikan, pada 4 Oktober 2019, pukul 19.30 WIB. Tersedia sebanyak 1.000 tiket dan bisa dibeli dengan harga Rp 15 ribu per tiket. Tiket bisa dipesan dari sekarang.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed