oleh

Beri Pelayanan Optimal, PSC 119 Takalar Gelar Simulasi Tanggap Darurat

TOPIKterkini.com-Takalar: Tim Public Safety Centre (PSC) 119 Kabupaten Takalar menggelar Simulasi Tanggap Darurat di jalan poros Takalar – Makassar, tepatnya di depan kantor Mapolres Takalar, Selasa (12/11/2019).

Dalam simulasi penyelamatan korban gawat darurat akibat Lakalantas, digambarkan bagaimana Tim PSC 119 Takalar dengan melibatkan personil Satlantas Polres Takalar, bekerja sesuai dengan SOP.

Ketua Umum Public Safety Centre (PSC) 119 Kabupaten Takalar Abd Marhadi menyampaikan, kegiatan simulasi tersebut bertujuan untuk mematangkan serta mempersiapkan diri dan Tim jika terjadi sesuatu, mengingat PSC 199 di Kabupaten masih terbilang baru.

Marhadi menambahkan, kegiatan simulasi tersebut bertujuan untuk mematangkan serta mempersiapkan diri dan Tim jika terjadi sesuatu agar bisa membantu masyarakat secara Optimal dan membangun komunikasi yang baik kepada masyarakat.

“Simulasi ini sangat penting dilaksanakan agar Tim PSC 119 Takalar lebih kompak, dan lebih matang dalam melakukan pertolongan dan penanganan kegawat daruratan, utamanya korban Lakalantas agar dapat ditangani dengan cepat dan tepat,” ujarnya.

“Kita harapkan dengan adanya PSC ini kita bisa membantu masyarakat dengan Optimal, dan membangun konsolidasi serta komunikasi yang baik dengan masyarakat khususnya di Kabupaten Takalar,” harapnya.

Ditambahkan pula bahwa, pentingnya peran aktif masyarakat untuk menghubungi call center 119 atau bisa langsung ke 082 255 111 119 jika menemui kasus gawat darurat. Petugas akan menindaklanjuti panggilan tersebut dengan mengirimkan ambulans dan tenaga kesehatan baik itu dari Tim PSC maupun dari puskesmas terdekat menuju lokasi kejadian.

(Ak)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed