oleh

20 Tahun Pembangunan, Jembatan penyeberangan Akhirnya Terbuka

TOPIKTERKINI.COM – KUALA LUMPUR: Sebuah jalur penghubung pejalan kaki sepanjang 250m yang telah 20 tahun dalam pembuatan akhirnya dibuka untuk layanan.

Jembatan yang membentang dari Sungai Klang dan Bangsar-Petaling Jaya bypass, memungkinkan penumpang untuk berjalan dengan nyaman antara stasiun Abdullah Hukum LRT dan stasiun KTM Komuter, semua jalan ke pusat perbelanjaan dan kantor di Mid Valley, sambil memungkinkan akses penuh ke KL Eco City.

Baca Juga: Kamboja Melarang Naik Gajah di Taman Kuil

Megamall Mid Valley dibuka pada tahun 1999, pada tahun yang sama LRT Kelana Jaya mulai beroperasi. Namun ternyata, konektivitas pejalan kaki adalah hal terakhir yang ada di pikiran perencana kota dan transportasi.

Gagasan untuk jalur penghubung mendapatkan momentum setelah SP Setia Bhd mulai mengembangkan KL Eco City yang terletak di antara Mid Valley dan stasiun kereta.

Pembukaan jembatan dilakukan tanpa gembar-gembor, dengan pengguna berbagi acara dengan teman dan kolega melalui media sosial.

Baca Juga: Ibu Guru Cantik Ditemukan Tewas Membusuk di Kamarnya

Sebuah survei oleh The Star menemukan banyak penumpang yang bersemangat memeriksa jembatan. Beberapa dari mereka berjalan dari kantor terdekat sementara yang lain mengambil foto pemandangan dan mengambil foto narsis.

Jembatan dapat mengubah kebiasaan banyak orang yang bekerja di kantor di sekitar Mid Valley.

Seorang eksekutif bernama Malik mengatakan dia sekarang serius mempertimbangkan untuk mengambil LRT dari Subang Jaya, tempat dia tinggal, karena itu akan menjadi perjalanan yang mulus di jalur yang sama tanpa perlu mengganti kereta.

Rekannya, Thina, juga berpikir untuk meninggalkan mobilnya untuk mengambil layanan Komuter dari Kepong (menggunakan jalur Tanjung Malim-Port Klang), tempat dia tinggal.

Eksekutif Karyn Chua, yang bekerja di area yang sama, berterima kasih atas jembatan itu.

Baca Juga: Digerebek Polisi, PSK Kencingi Celananya di Kamar Hotel

“Sebelumnya, mereka yang berjalan dari LRT ke Mid Valley terpapar bahaya serius, apalagi matahari, hujan, atau jarak. Jembatan ini sudah lama ditunggu. ”

Mengingat banyaknya pekerja kantor dan pembeli di daerah tersebut, jalur penghubung tersebut akan memperkuat status Jalur Kelana Jaya sebagai jalur kereta api perkotaan yang paling banyak digunakan di negara ini, rata-rata mendekati 330.000 pengguna pada setiap hari kerja.

Pengendara diproyeksikan akan naik ketika lebih banyak bisnis dan kantor dibuka di daerah itu, di samping lebih banyak penumpang dan pembeli yang meninggalkan mobil mereka untuk kereta api.

Baca Juga: Tukang Pijat Asal Indonesia Diperkosa dan Dirampok di Malaysia

Linkway buka mulai pukul 06:00 hingga 01:00 setiap hari, jauh setelah kereta LRT terakhir untuk hari itu berangkat, yang biasanya sekitar pukul 11.30 siang. (thestar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed